Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Drainase Jalan Kartini Dikeluhkan Warga

×

Drainase Jalan Kartini Dikeluhkan Warga

Sebarkan artikel ini
Jalan Kartini, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur digenangi air 50-80 sentimeter pada Jumat (17/3)

BEKASI TIMUR- Drainase di Jalan Kartini, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur yang belum lama selesai dibangun di keluhkan masyarakat. Pasalnya proyek pembangunan drainase yang di rencanakan berfungsi untuk mengurangi genangan air ketika hujan turun tampak tidak berguna bagi masyarakat sekitar.

Berdasar pantauan B’Guide.com, saat hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi, jumat (17/03) siang hingga sore hari, Jalan Kartini masih banjir berkisar 50 – 80 sentimeter.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Beberapa bulan yang lalu kan udah dibangun ini salurain air, proyeknya lama hampir dua bulan, cuma kaga ada gunanya bang, masih aja kebanjiran, malah tambah parah,” kata Junaedi (35) warga setempat pada Jumat (17/03).

Akibat banjir setinggi 50 cm yang terjadi pada pukul 16:00 WIB, air  sempat masuk kedalam toko yang berada di Jalan Kartini. “Sepanjang jalan Kartini ini, semua toko kemasukan air,” kata Junaedi.

Atas kejadian tersebut, dia berharap  jika pemerintah terutama dinas terkait dapat mengatasi permasalah tersebut.

“Ya kita sih ngarepnya setelah dibenerin drainasenya gak banjir lagi, tapi nyatanya sama aja, masih banjir juga, mau gimana lagi. Kayak ada yang salah deh, gak tau paa perencanaan pada kontraktornya,” tandasnya. (BK)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.