Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Dilanda Hujan Lebat, 8 Kecamatan di Kota Bekasi Terendam Banjir

×

Dilanda Hujan Lebat, 8 Kecamatan di Kota Bekasi Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Tim BPBD Kota Bekasi di salah satu lokasi banjir pada Sabtu 06 Juli 2024.

Delapan Kecamatan di Kota Bekasi terendam banjir pasca diterpa hujan deras pada Sabtu 6 Juli 2024. Akibatnya, sejumlah sungai meluap hingga merendam pemukiman warga.

Kordinator Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono memaparkan Delapan Kecamatan yang terdampak banjir itu meliputi Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bekasi Barat, Rawalumbu, Medan Satria, Jatiasih, Pondok Gede, dan Mustikajaya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ketinggian air bervariasi. Mulai dari 15 cm sampai 70 cm, Paling tinggi itu di Perumahan Narogong Indah dan Jatibening Baru,” kata Karsono.

Saat ini, BPBD Kota Bekasi tengah berupaya melakukan evakuasi kepada warga yang rumahnya tergenang banjir yang cukup tinggi.

“Langkah-langkahnya kita kaji cepat, diantaranya mengevakuasi warga yang genangannya tinggi,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihak BPBD Kota Bekasi juga turut mengedukasi para warga agar menjaga masing-masing anggota keluarganya saat hujan deras.

“Memberikan edukasi kepada warga agar setiap hujan para orang tua menjaga anak-anaknya,” tutupnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Saya cari informasi segala macam ada kejanggalan nah terus saya pegang handphonenya almarhum ada telepon dari pinjol kalau gak salah. Saya bilang kakak udah meninggal, terus dari pihak pinjolnya nanya dari kapan, saya bilang tanggal 27 Juni, dia kaget bilang tanggal 27 dia baru pencairan dana gitu,” kata Yudi di Setu kepada wartawan, Rabu, 17 Juli 2024.

Peristiwa

“Satu orang pelaku masih duduk di motor, sedangkan satu orang pelaku lainnya turun dari motor masik ke dalam toko sambil memegang celurit dan berkata kepada saksi “ada golok gak?, gua minta shockbreaker,” ucap Kompol Samsono di Cikarang Utara, Selasa, 16 Juli 2024.