Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Uji Coba Rute, Pengurus dan Supir Angkot K-11 Hadang BisKita

×

Uji Coba Rute, Pengurus dan Supir Angkot K-11 Hadang BisKita

Sebarkan artikel ini
Pengurus, Pengusaha dan para Sopir Angkot K -11 melakukan aksi penghadangan saat BisKita sedang melakukan uji coba rute pada Kamis, 29 Februari 2024, kemarin.

Dua unit BisKita yang merupakan salah satu program Buy The Service (BTS) Kemenhub, dihadang sejumlah supir angkot K-11 jurusan Vida Bantargebang-Summarecon Bekasi, Kamis 29 Februari 2024.

BisKita yang juga memiliki rute sama dengan angkot K-11 tersebut, dihentikan lajunya saat melakukan uji coba trayek pada pukul 09.30 WIB pagi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pengurus Angkot K-11, Simanjuntak menegaskan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes para pengusaha, pengurus dan supir angkot K-11 yang memiliki rute Vida Bantargebang-Summarecon Bekasi agar ada solusi yang diberikan oleh Dishub Kota Bekasi terkait rencana beroperasinya BisKita dengan rute yang sama seperti K-11.

“Kami mengharapkan adanya solusi, karena ini menyangkut masalah perut,” tegas Simanjuntak.

Penghentian yang dilakukan di daerah Rawapanjang Kota Bekasi tersebut dikarenakan adanya bus baru yang masuk ke rute mereka tanpa adanya pemberitahuan baik dari Pemerintah maupun instansi terkait.

“Tidak ada pemberitahuan kepada kami, jadi kami hentikan ujicoba rute BisKita nya di Rawapanjang,” terangnya.

Simanjutak menuturkan, aksi yang dilakukannya tersebut merupakan aksi damai. Meskipun demikian, aksi yang dilakukan mereka karena dilatarbelakangi adanya armada baru masuk ke trayek kami tanpa adanya informasi dan dikhawatirkan berpengaruh terhadap penghasilan mereka.

“Aksi yang kami lakukan merupakan aksi damai,” tuturnya singkat.

Simanjuntak pun menggambarkan saat pandemi Covid-19, penghasilan para supir angkot K-11 tersebut menurun, dan sekarang ditambah lagi dengan adanya BisKita, maka akan semakin berkurang.

“Sejak pandemi kemarin, penghasilan kami sudah menurun, sekarang ditambah lagi kehadiran BisKita, makin menurun. Jadi, kami harapkan adanya solusi,” tutupnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Kemalingan ini sekitaran jam 4 subuh kalau enggak salah, jadi kurang lebih tadi saya bernagkat setengah 9 buka udah kosong, rolling doornya udah kebuka, gemboknya dijebol sama dia (pelaku),” kata Asep dikutip bekasiguide.com pada Senin 15 April 2024.

Peristiwa

“Pelaku naik ke atap rumah warga menuju rumah korban , setelah sampai di dekat rumah korban ,pelaku masuk ke dalam lantai dua rumah korban dengan cara membuka pintu jendela yang tidak terkunci,” kata Firdaus pada Jumat 12 April 2024.

Peristiwa

“Menurut keterangan pemilik kendaraan, api berasal dari konsleting kabel yang berada di bagian mesin mobil yang menimbulkan percikan api, kemudian api membesar membakar kursi bagian depan,” katanya pada Jumat 12 April 2024.

Peristiwa

“Tim melihat Kurang Lebih 500 Remaja yang sedang Berjalan Kaki hingga menutup Jalan Serta Membawa Bendera dan Petasan. Berdasarkan Informasi yg diterima mereka mereka melakukan kegiatan membangunkan sahur warga masyarakat sekitar, namun dengan cara yang kurang tepat,” katanya.