Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Tri Akui Masih Banyak Ijazah Pelajar Ditahan Sekolah

×

Tri Akui Masih Banyak Ijazah Pelajar Ditahan Sekolah

Sebarkan artikel ini

Plt. Wali Kota Bekasi mengakui kasus penahanan ijazah murid oleh pihak sekolah masih sering ditemukan.

Menurutnya, ada banyak faktor yang memengaruhi pihak sekolah menahan ijazah para muridnya, salah satunya adalah karena masih adanya tunggakan yang belum diselesaikan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Banyak hal, ada yang uang pembangunan ada yang SPP, ada juga yang uang tamasya, uang lain sebagiannya,” kata Tri, Kamis (15/12/2022).

Tri mengatakan, ijazah murid yang masih memiliki tunggakan kepada sekolah tidak ada gunanya. Ia mengusulkan, agar pihak sekolah lebih baik membuat surat penyataan dengan murid yang bersangkutan.

“Nah kalau misalnya dia bekerja bikin aja surat pernyataan kalo dia masih punya tunggakan terhadap sekolah, insyaallah kalo anak ini jadi orang hebat dan sukses uang jadi tunggakan itu pasti dibayangkan lebih, yakin deh saya,” ucapnya.

Meski demikian, Tri mengatakan, pihaknya tidak memberikan sanksi kepada pihak sekolah terkait penahanan ijazah tersebut.

Tri menyebut, pihaknya akan terus berupaya menyelesaikan masalah tersebut satu persatu.

Ia juga meminta, jika ada murid yang mengalami masalah tersebut, bisa langsung menghubunginya melalui Instagram pribadinya @mastriadhianto.

“Ke instagram saya saja Tri Adhianto. Atau humas. Sekarang kan hidup sudah bermedia sosial,” tandasnya.

Example 120x600
Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.