Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Diprioritaskan Dapat Subsidi Motor Listrik, Pengemudi Ojol: Kurang Tertarik

×

Diprioritaskan Dapat Subsidi Motor Listrik, Pengemudi Ojol: Kurang Tertarik

Sebarkan artikel ini

Pemerintah berencana akan memprioritaskan para pengemudi ojek online (ojol) dalam penerimaan subsidi motor listrik. Hal ini mendapat respon dari driver ojol di Kota Bekasi.

Pengemudi ojek online asal Kota Bekasi, Ahmad (26) mengatakan, kabar tersebut tidak terlalu menarik untuknya. Sebab, motor listrik dinilai lebih memiliki banyak kekurangan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saya kurang tertarik. Karena kalau dari yang saya denger, motor listrik kalau di bawa ke jalan tanjakan suka gak kuat. Terus pengisiannya juga kan masih jarang,” kata Ahmad saat ditemui Bekasiguide.com, Kamis (15/12/2022).

Ahmad juga menyinggung soal biaya yang harus dikeluarkan saat mendapatkan subsidi motor listrik, apakah sebanding dengan pendapatan hariannya.

“Subsidinya juga kan gak tau berapa. Sekarang ngojek lagi sepi, kalau kita harus nyicil dengan jumlah yang besar sama aja berat buat kita,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pengemudi ojol lainnya, Dian (33). Ia mengatakan, terkait soal subsidi dirinya perlu menimbang-nimbang apakah subsidi tersebut membawa manfaat untuk para pengemudi ojol.

“Tergantung, kalau memang disubsidikan untuk beli, ya pasti lihat harganya dulu. Berapa cicilannya dan kondisinya akan seperti apa kalau memang harus dicicil,” kata Dian.

Selain itu, menurut Dian, sebelum rencana subsidi ini digembor-geborkan, pemerintah harus lebih dulu menyiapkan fasilitas pendukung seperti tempat pengisian daya untuk motor listrik.

“Lebih baik di bangun fasilitasnya dulu aja lah karena kita gatau kan sekali narik jauhnya semana habisnya semana,” ujarnya.

Dian menyebut, sejauh ini di Kota Bekasi sendiri motor listrik untuk pengemudi ojol bersifat penyewaan dengan besaran setoran harian Rp50 ribu perhari.

“Hanya sebatas penyewaan saja belom ada kepemilikan, tapi itu bisa jadi kepemilikan setoran Rp 50.000 tapi harus selama 800 hari,” jelasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.