Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Menengok Generasi ke Dua Pedagang Pigura di Pasar Proyek Bekasi

×

Menengok Generasi ke Dua Pedagang Pigura di Pasar Proyek Bekasi

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Pedagang pigura atau akrab disebut bingkai foto di Jl Juanda depan Masjid Al Arif, pasar Proyek Bekasi Jaya, Bekasi Timur ternyata sudah ada sejak 1992,“Ini yang dagang sekarang generasi kedua, yang duluan udah meninggal,” kata Edi, satu pedagang.

Ada empat pedagang di sana yang setiap hari mangkal di bawah pohon. Kalau panas kepanasan, kalau hujan kehujanan dan kalau ada angin kencang, bingkai pun berterbangan, “Maklum dagang di ruang terbuka,” ujar Edi, yang tinggal Cibitung, sambil senyum.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurutnya, setiap hari ada saja orang yang memesan bingkai foto dan jumlahnya pun banyak, “Terkadang yang datang orang kantor. Biasanya untuk bingkai foto kepala negara dan perlengkapannya,” ujar Edi.

Belum lagi kalau calon pengantin yang memesan binkai untuk hantaran berupa figura ‘mahar’, setiap hari ada saja, “Minimal dua orang ada yang datang,” tuturnya.

Pantas saja lokasi di sudut yang berukuran 1 x 6 meter itu menjadi tujuan para peminat figura, selain tempatnya sudah lama dan dikenal, hasil karyanya pun lumayan, “Tidak kalah dengan pigura dari toko-toko terkenal,” tutur Nita, pemilik “wedding service” Jelita.

Dia mengaku sering memesan untuk kliennya di tempat itu, tentu saja dengan bahan yang bagus. Karena mahal atau murah tergantung bahan yang digunakan,”Bahan bagus harga pun berbeda,” jelas Edi, yang mengaku, paling mahal bingkai yang dijual seharga Rp 400 ribu dan yang termurah Rp 15 ribu. Reporter: Saban Jr

Example 120x600
Ekbis

“Lippo untuk Indonesia PASTI (Pintar, Asri, Sejahtera, Tangguh, Independen) sendiri mewujudkan semangat yang tegas dan berani yang mendorong kemajuan holistik agenda keberlanjutan Indonesia, sekaligus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup bagi semua pemangku kepentingan dalam ekosistem grup, guna memastikan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang,” jelasnya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Ekbis

“Capaian ini diperoleh atas perjuangan seluruh insan PLN yang menjalankan transformasi berbasis digital secara end to end. Mulai dari sistem pembangkit, transmisi, distribusi, pengadaan, sistem keuangan, sistem planning hingga restrukturisasi organisasi dan pelayanan pelanggan, sehingga kini PLN menjadi makin lincah, unified, kokoh dan trengginas,” terang Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 23 Juli 2024.

Ekbis

“Produk utama hunian rumah tapak LPCK sendiri adalah produk klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark–North dan Uptown @ Waterfront Estates. Selama Kuartal I/2024, perseroan telah berhasil menjual sebanyak 441 unit dari proyek-proyek perumahan, lahan industri, dan komersial,” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 23 Juli 2024.