Hotel 88 Bekasi dan Pemkot Gelar Kompetisi Mural Bekasi Tempoe Doloe

Peserta Mural Kompetisi yang di gelar Hotel 88 dan Pemkot Bekasi sedang menunjukan karyanya, Kamis (25/04).

BEKASI- Turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-22, Hotel 88 Bekasi mengadakan Mural Kompetisi bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotasandi) pada Pemkot Bekasi. Mural Kompetisi digelar sekaligus untuk merayakan 1 tahun Hotel 88 Bekasi yang berlokasi di Jalan Cut Meutia No. 139, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Michael Mustamal selaku Hotel Manager Hotel 88 Bekasi menjelaskan, Kompetisi Mural ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi tentang nilai – nilai Sejarah dan Budaya Bekasi kepada seluruh masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, melalui kompetisi mural, pihaknya juga ingin menggugah dan membangkitkan potensi dan kreatifitas seniman, memancing munculnya seniman-seniman baru di Kota Bekasi dengan memberikan ruang untuk mengekspresikan kemampuan diri melalui kompetisi yang sportif.

“Perjalanan 1 tahun Hotel 88 Bekasi, kita kerap mendapat curhatan keresahan dari para tamu yang bertanya bila ingin wisata di Bekasi dan keingintahuan sejarah Bekasi sehingga kami adakan kompetisi mural bertemakan Bekasi Tempoe Doloe,” jelas dia kepada awak media pada Kamis (25/04).

Sadar hal itu tidak bisa dilakukan sendiri, untuk mewujudkan mural kompetisi, pihaknya lalu menggandeng Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Diskominfotasandi dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

“Lalu kita sharing dengan Diskominfo dan Disparbud Kota Bekasi lalu disepakati adanya kompetisi mural bertemakan Bekasi Tempoe Doloe,” imbuh dia.

Lebih lanjut, pihaknya mengapresiasi Pemkot Bekasi sehingga kompetisi mural dapat terlaksana dari 15 – 25 April 2019, yang sebelumnya para peserta mural kompetisi tersebut mengirimkan sketsa mural ke Instagram @hotel88bekasi pada 15 April dan mengirimkan ke alamat email kami.

“Setelah itu dipilih 3 Sketsa terbaik untuk lanjut ke babak final. Babak Final di selenggarakan pada 24 April kemarin,” ungkap dia.

Sementara itu, Encu Hermana selaku Kepala Diskominfotasandi Kota Bekasi mengatakan, pada prinsipnya kegiatan mural kompetisi yang diadakan Hotel 88 Bekasi ini adalah gebrakan baru antara Pemkot Bekasi dan Swasta.

“Sebenarnya kegiatan Mural seperti ini sudah kerap dilakukan antara Pemkot dan komunitas di Bekasi. Artinya, Pemkot selalu sinergi dengan semua pihak untuk membumikan potensi wisata dan mengenalkan sejarah Bekasi ke masyarakat luas,” kata dia.

Ia berharap, kedepan agenda semacam ini akan diikuti oleh swasta swasta lain yang ada di Kota Bekasi. Pemkot Bekasi akan selalu mendukung, bahkan saya sarankan bukan hanya di lakukan di dalam hotel saja melainkan bisa di lakukan luar ruangan (outdoor) agar nilai seni langsung mengena.

“Untuk Mural Kompetisi yang diadakan Hotel 88 tidak menggunakan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi. Murni kerja sama dalam bentuk Corporate social responsibility (CSR) dari swasta dalam hal ini Hotel 88 Bekasi,” tandas dia. (tnc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *