Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pemkot Lepas Keberangkatan Peserta Mudik Gratis

×

Pemkot Lepas Keberangkatan Peserta Mudik Gratis

Sebarkan artikel ini
Ratusan peserta mudik gratis lebaran 2024 di lepas Pemkot Bekasi, Rabu 03 April 2024.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) melepas ratusan pemudik yang ikut dalam kegiatan Mudik Gratis Lebaran 2024 di Halaman Kantor Dishub Kota Bekasi, Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria Kota Bekasi pada Rabu 3 April 2024 pagi.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Zeno Bachtiar menyatakan, kegiatan Mudik Gratis Lebaran ini merupakan wujud pelayanan pemerintah Kota Bekasi dalam rangka memenuhi kebutuhan transportasi bagi masyarakat. Dalam kegiatan ini, pemerintah menyediakan 10 unit bus dengan tujuan ke Solo Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Semarang.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Tujuan diselenggarakan nya mudik gratis ini adalah sebagai wujud pemerintah kota bekasi untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat dalam kegiatan layanan mudik gratis, saat ini dialokasikan sebanyak 10 unit bus dengan tujuan Solo Jogja dan Semarang. Untuk Solo ada 5 bus, Jogja 4 bus, dan Semarang ada 1 bus,” kata Zeno

Zeno memaparkan, jumlah penumpang yang diberangkatkan dalam mudik gratis ini berjumlah 550 orang. Mereka dibagi dalam beberapa bus dengan tujuan yang berbeda-beda.

“Untuk Solo ada 5 bus, Jogja 4 bus, dan Semarang ada 1 bus. Solo 5 Bus atau setara dengan 275 penumpang, Jogja 4 bus 220 penumpang dan untuk Semarang ada 55 penumpang,” jelasnya.

Ke depannya, Zeno menyatakan, akan menindaklanjuti masukan dari warga untuk menambah jurusan bus dalam kegiatan Mudik Gratis Lebaran ini.

“Masyarakat banyak meminta untuk tidak hanya 3 jurusan saja, jurusan terbanyak yang diminta masyarakat adalah jurusan ke Kota Malang, Madiun, dan Surabaya. Sedangkan untuk ke Kota Sumatra, Bengkulu Palembang, dan Jambi, Kota Medan. Masukan berharga dari warga Kota Bekasi kami akan laporkan kembali ke pimpinan,” tutupnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Ini adalah salah satu penyelenggaraan yang terbaik, teramai dan banyak sekali pesertanya. Dan tentunya tidak hanya pembukaan tapi nanti tentunya hingga penutupan berlangsung ramai dan bermanfaat bagi masyarakat, karena kita berharap persatuan dan kesatuan tetap terjaga sehingga penyelenggaraan ini akan berjalan dengan baik,” ujar Bey.