Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Sambut Mudik Lebaran, PLN Cikarang Tambah 3 SPKLU di Rest Area

×

Sambut Mudik Lebaran, PLN Cikarang Tambah 3 SPKLU di Rest Area

Sebarkan artikel ini
Sambut arus mudik lebaran 2024, PLN UP3 Cikarang Tambah 3 SPKLU di Rest Area. (poto: Istimewa)

CIKARANG- Menyambut arus mudik lebaran pada idul Fitri 1445 H, PLN Cikarang menambah tiga unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Tiga unit SPKLU ini akan dipasang di Rest Area KM 19 dan Rest Area KM 38. Di lokasi Rest Area KM 39 akan dipasang 2 SPKLU dengan kapasitas 50 kW dan 25 kW. Untuk lokasi Rest Area KM 19 akan dipasang 1 SPKLU dengan kapasitas 50 kW.

Selain tiga lokasi diatas, PLN Cikarang juga menyediakan SPKLU di lima lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah kerjanya. Lokasi SPKLU di wilayah kerja UP3 Cikarang berada di Kantor PLN UP3 Cikarang, Ruko Elpremio Deltamas Boulevard, ULP Cikarang Kota, Jl MH Thamrin Cikarang, PLN ULP Lemah Abang, Jl. Ki Hajar Dewantara, Simpangan Cikarang Utara, PLN ULP Cibitung, Jl. Raya Fatahillah No.6, Kalijaya, Cikarang Barat, dan PLN Tambun, Komplek Ruko De’ Green, Jl. Raya Mangun Jaya No.1, Mangunjaya, Tambun Selatan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Penyediaan infrastruktur SPKLU di delapan lokasi ini diharapkan bisa menumbuhkan minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan bermotor listrik. Selain itu, penambahan SPKLU ini juga diharapkan menjadi mata rantai ekosistem energi terbarukan yang tengah dikembangkan di Tanah Air untuk mencapai target net zero emission pada tahun 2060.

Manager UP3 Cikarang, Zamzami mengatakan bahwa PLN akan terus mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia salah satunya melalui penambahan jumlah SPKLU.

“Penambahan SPKLU ini diharapkan dapat mendorong ekosistem kendaraan listrik, meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik karena Stasuin Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sudah semakin banyak” kata zamzami dikutip bekasiguide.com pada Jumat 29 Maret 2024.

“Setiap tahun PLN terus berkomitmen meningkatkan infrastuktur pendukung kendaraan listrik mulai dari layanan charging station hingga layanan digitalnya, selain tentu pasokan lsitrik yang andal dan berkualitas,” pungkas Susiana Mutia General Manager PLN UID Jabar

Example 120x600
Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.

Ekbis

“Ketika mudik lebaran, kami PLN Cikarang menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik harus tetap waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah yang ditinggalkan aman” ujar Zamzami dikutip bekasiguide.com pada Kamis 04 April 2024.