Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Dukung NZE Tahun 2060, PLN Cikarang Touring Motor Listrik

×

Dukung NZE Tahun 2060, PLN Cikarang Touring Motor Listrik

Sebarkan artikel ini
Jajaran PLN UP3 Cikarang memperkenalkan dan mengkampanyekan penggunaan Motor Listrik kepada masyarakat melalui touring keliling wilayah. (poto: Istimewa)

Penggunaan kendaraan listrik merupakan salah satu wujud dari komitmen untuk mencapai net zero emission (NZE) pada tahun 2060. Demikian dikatakan oleh Susiana Mutia selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat.

Ia juga mengapresiasi, kegiatan sosialisasi kendaraan listrik yang dilakukan oleh manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang dengan cara melakukan touring menggunakan motor listrik.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dan, Susiana pun mengajak sekaligus mengenalkan kepada masyarakat di Cikarang untuk beralih menggunakan kendaraan listrik.

“Kendaraan listrik ini memang merupakan salah satu terobosan dari pemerintah untuk mengurangi Emisi akibat kendaraan berbahan bakar Konvensional. Saya sangat mengapresiasi kegiatan touring yang dilakukan oleh PLN Cikarang, hal ini dapat memberikan sensasi secara langsung pemanfaatan kendaraan listrik,” ungkap Susiana.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Cikarang Zamzami mengatakan, selain memperkenalkan dan mengkampanyekan penggunaan Motor Listrik kepada masyarakat, kegiatan ini juga sekaligus untuk memeriksa kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) saat mudik Idul Fitri nanti.

“Touring kali ini kita laksanakan agar lebih banyak masyarakat yang mengenal motor listrik dan juga beralih menggunakan motor listrik dari berbagai merk. Dan juga, kita pastikan SPKLU di ULP dapat berfungsi baik dan siap digunakan oleh pelanggan ketika mudik.” ujar Zamzami dikutip pada Rabu 20 Maret 2024.

Ia juga menyampaikan keunggulan menggunakan motor listrik. Salah satunya dapat mengurangi emisi karbon. Selain itu, biaya yang dikeluarkan dengan menggunakan motor listrik lebih murah dibandingkan dengan motor berbahan bakar minyak.

“Kendaraan listrik memiliki efisiensi yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan motor yang berbahan bakar minyak, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk membayar listrik lebih murah dibandingkan membeli bensin,” tandasnya.

Sedakar informasi, titik awal touring dimulai dari Kantor PLN Cikarang di Deltamas, kemudian terus berkeliling ke seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP), yaitu ULP Cikarang Kota, ULP Lemahabang, ULP Cibitung, sampai ke ULP Tambun selanjutnya kembali lagi ke titik awal Deltamas, dengan total jarak yang ditempuh 51 kilometer.

Example 120x600
Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.

Ekbis

“Ketika mudik lebaran, kami PLN Cikarang menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik harus tetap waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah yang ditinggalkan aman” ujar Zamzami dikutip bekasiguide.com pada Kamis 04 April 2024.