Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tingkatkan Taraf Hidup Ibu Hamil dan Balita, DPPKB Resmikan Kampung KB

×

Tingkatkan Taraf Hidup Ibu Hamil dan Balita, DPPKB Resmikan Kampung KB

Sebarkan artikel ini

Sebagai wujud dari peningkatan taraf hidup ibu hamil dan balita, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi resmikan Kampung KB SEJATI yang berada di Kelurahan Jatisampurna Kota Bekasi.

Kepala Dinas DPPKB Kota Bekasi, Ika Indah Yarti menuturkan, launching Kampung KB tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan taraf hidup ibu dan anak, khususnya ibu hamil dan balita.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kami telah melaunching Kampung KB tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup ibu hamil dan balita,” terang Ika, Rabu 20 maret 2024.

Sambung Ika, dengan beberapa program didalamnya, keberadaan Kampung KB tersebut diharapkan mampu memaksimalkan peningkatan kesehatan bagi warga.

“Yang pasti kehadiran Kampung KB tersebut bisa meningkatkan taraf hidup, khususnya di bidang kesehatan melalui program yang ada didalamnya,” tambahnya.

Selain itu, kehadiran Kampung KB ini juga bisa dimaksimalkan oleh warga dengan memperkenalkan produk UMKM yang dimilikinya.

“Kampung KB ini juga sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan produk UMKM-nya, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan nilai ekonomi warga,” paparnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan DPPKB Kota Bekasi, drg. Rina Octavia, MARS, mengatakan Kampung KB tersebut sebenarnya program dari BKKBN Pusat, dimana setiap Kota atau Kabupaten di setiap daerah harus memiliki Kampung KB.

“Kampung KB ini merupakan program dari BKKBN Pusat,” tegasnya.

Untuk Kota Bekasi sendiri saat ini sudah memiliki 44 Kampung KB dengan program yang didalamnya memfokuskan kepada mengangkat perekonomian masyarakat melalui UMKM, menekan kematian ibu dan anak, stunting dan sebagainya.

“Ada beberapa program yang dijalankan didalam Kampung KB tersebut,” ungkapnya.

Dengan melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat melalui anggota Posyandu, Posbindu dan sebagainya, keberadaan Kampung KB ini diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup warga.

“Yang jelas kehadirannya diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup warga, khususnya di bidang kesehatan,” pungkasnya. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).