Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Komisi IV DPRD Dorong Pj Wali Kota Tindak Tegas ASN Rangkap Jabatan

×

Komisi IV DPRD Dorong Pj Wali Kota Tindak Tegas ASN Rangkap Jabatan

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi fraksi PKS, Chairoman J Putro

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Chairoman J Putro mendorong Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad untuk menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang merangkap jabatan.

Salah satunya, Kepala dan Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga (Sekdispora) Kota Bekasi yang merangkap sebagai pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi sekaligus Ketua Cabang Olahraga (Cabor).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pasalnya, belum lama ini diketahui, Kadispora Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih terpilih sebagai Ketua IPSI Kota Bekasi. Padahal, Zarkasih diketahui pula menjabat sebagai Wakil Ketua IV KONI.

Sementara, Sekdispora, Arwani menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) KONI sekaligus Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi.

Menurut Chairoman, akan tidak efektif jika ASN, terlebih penyelenggara anggaran harus merangkap jabatan di dunia olahraga. Sementara, Kota Bekasi memiliki target Tiga Besar dikancah olahraga.

“Untuk itu saya mendorong Pj Wali Kota Bekasi untuk menindak tegas ASN yang merangkap jabatan. Jangan sampai, terjadi conflict of interest di tubuh KONI Kota Bekasi karena diisi oleh ASN, terlebih Kadis dan Sekdispora yang notabennya sebagai penyelenggara anggaran,” ujar Choiruman via seluler, dikutip Sabtu 16 Maret 2024.

Pria yang akrab disapa Choi ini juga menilai, jika ASN harus intervensi dunia olahraga Kota Bekasi, apalagi muncul persepsi cawe-cawe, Kota Bekasi akan sulit meraih prestasi olahraga.

Pasalnya, akan timbul konflik lain yang mengarah pada unsur politik. Sementara, olahraga, kata Choi, jangan dicampuri dengan unsur politik yang nantinya akan merugikan Pemkot Bekasi.

“Kalau ASN, apalagi dalam hal ini Kepala Dinas menjadi ketua cabor, itu tidak akan efektif. Harusnya berikan kesempatan kepada masyarakat yang kompeten untuk memimpin cabor. Jadi saya mendorong Pj Wali Kota untuk mengambil tindakan. Karena fungsi kami sebagai dewan ‘kan sebagai pengawas dan mengawasi,” pungkas Choi. (ADV Humas Setwan)

Example 120x600
Politik

“Urbanisasi itu ‘kan aktivitas rutin tiap tahun. Dan itu merupakan salah satu hak warga negara Indonesia untuk bisa tinggal dimana pun, salah satunya Kota Bekasi. Kita tidak bisa dan tidak boleh mencegah itu,” ujar Syaifuddaulah kepada awak media, Jumat 19 April 2024.

Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.