Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Ratusan Siswa SMA KORPRI Khataman Al-Quran

×

Ratusan Siswa SMA KORPRI Khataman Al-Quran

Sebarkan artikel ini

Mengisi ramadhan dengan berbagai macam kegiatan, ternyata benar-benar dilakukan oleh siswa SMA KORPRI Kota Bekasi. Selain mengikuti pesantren kilat, mereka juga mengkhatamkan Al-Quran.

Ketua Panitia Pesantren Kilat SMA KORPRI Kota Bekasi, Heri Mulyono mengatakan, kegiatan khataman Al-Quran yang diikuti oleh siswa kelas 10, 11 dan 12, merupakan agenda rutin SMA KORPRI setiap bulan ramadhan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Alhamdulillah, hari ini, Rabu 13 Maret 2024, siswa kelas 12 sudah mengkhatamkan Al-Qurannya,” ujar Heri.

Dengan cara dibagi per kelompok, para siswa secara bergantian membaca Al-Qurannya sesuai dengan pembagian juz yang diberikan.

“Mereka dibagi kedalam kelompok dimana per kelompok diisi 6-7 siswa dan setiap kelompok membaca 1 juz Al-Quran,,” kata Heri.

Selain siswa kelas 12, keesokan harinya, Kamis dan Jumat 14-15 Maret 2024, siswa kelas 11 dan 10 SMA KORPRI Kota Bekasi juga melakukan hal yang sama.

“Untuk besok dan lusa, siswa kelas 11 dan 10 juga mengkhatamkan Al-Qurannya secara bergantian,” tuturnya.

Heri menegaskan, kegiatan pesantren kilat yang diaksanakan selama 3 hari tersebut, juga diisi dengan pemutaran film pendek pilihan siswa yang kemudian setelah selesai ditonton, siswa membuat presentasi film tersebut.

“Ada juga pemutaran film pendek pilihan siswa yang bertemakan tentang islam, dimana nantinya siswa mempresentasikan filmnya. Selain itu juga ada penampilan karya seni siswa untuk memeriahkan pesantren kilatnya,” pungkas Heri.

Example 120x600
Pendidikan

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun terkendala secara ekonomi untuk meraih mimpi mereka. Rai adalah bukti hidup bahwa dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, setiap tantangan dapat diatasi,” ujar Rai, Jumat 1 Maret 2024.