Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Antisipasi Banjir, Caleg Demokrat Bersih-Bersih Lingkungan

×

Antisipasi Banjir, Caleg Demokrat Bersih-Bersih Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Memasuki musim penghujan, bahaya banjir mulai mengancam di sejumlah wilayah di Kota Bekasi. Karena latarbelakang tersebut, Say Monanggedeon, caleg Partai Demokrat daerah pemilihan Bekasi Utara-Medansatria, bergotong-royong turun ke jalan bersama warga membersihkan lingkungan dari sampah.

“Bersih-bersih lingkungan dari sampah yang kami lakukan sebagai antisipasi banjir,” tutur Monang, Senin 29 Januari 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Diakuinya, untuk aksi tersebut, dilakukan disepanjang Jalan Pintu Air, RT04, RW01, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi sepanjang 200 meter.

“Aksi bersih-bersihnya dilakukan sepanjang 200 meter bersama warga,” ujarnya.

Monang menekankan sekaligus mengingatkan pentingnya kesadaran dan gotong-royong warga dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Minimal seminggu sekali aksi gotong-royong ini dilakukan, jadi bisa sebagai upaya untuk mengantisipasi bangkitnya,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, bukan hanya fokus kepada aksi bersih-bersih saja, warga juga diedukasi untuk bisa memilah sampah yang dikumpulkan.

“Warga juga kami ajak dan edukasi dalam memilah sampahnya, sehingga nantinya sampah-sampah mana saja yang bisa didaur ulang dan bisa menghasilkan nilai ekonomi bagi mereka,” tukasnya.

Example 120x600