Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Ini Keuntungan Menabung di Bank Syariah

×

Ini Keuntungan Menabung di Bank Syariah

Sebarkan artikel ini

Banyaknya persaingan bank konvensional saat ini dalam menghadirkan beragam program bagi calon nasabahnya, memunculkan bank syariah sebagai alternatif pilihan lain untuk menabung.

Pengamat Perbankan, Husnul Khatimah kepada Bekasiguide.com menuturkan, memilih menabung di bank syariah tentunya memiliki alasan tersendiri bagi calon nasabahnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Pastinya ada alasan tersendiri saat mereka memilih bank syariah,” ucap Husnul, Selasa (14/11/2023).

Menurut dia, alasan tersebut diantaranya meliputi:

1. Bank syariah memberikan kepastian kesesuaian syariah, karena ini merupakan hal penting bagi mereka yang tidak menghalalkan bunga.

2. Bank syariah menawarkan konsep yang lebih fair dengan sistem bagi hasil dimana keuntungan dari menabung jelas sumbernya dari hasil keuntungan atau pengelolaan dana oleh bank.

3. Perasaan berkah dan aman karena dana yang disimpan dijamin juga oleh LPS, dan

4. Manajemen bank syariah mendapatkan pengawasan secara internal oleh Dewan Pengawas Syariah untuk memastikan bank mematuhi prinsip-prinsip syariah.

“Secara umum, ada beberapa faktor atau alasan mereka lebih memilih bank syariah, salah satunya dana yang disimpan dijamin oleh LPS, kesesuaian syariah, konsep yang lebih fair hingga kepada pengawasan internal dari Dewan Pengawas Syariah,” tukasnya.

Example 120x600
Ekbis

“Lippo untuk Indonesia PASTI (Pintar, Asri, Sejahtera, Tangguh, Independen) sendiri mewujudkan semangat yang tegas dan berani yang mendorong kemajuan holistik agenda keberlanjutan Indonesia, sekaligus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup bagi semua pemangku kepentingan dalam ekosistem grup, guna memastikan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang,” jelasnya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Ekbis

“Capaian ini diperoleh atas perjuangan seluruh insan PLN yang menjalankan transformasi berbasis digital secara end to end. Mulai dari sistem pembangkit, transmisi, distribusi, pengadaan, sistem keuangan, sistem planning hingga restrukturisasi organisasi dan pelayanan pelanggan, sehingga kini PLN menjadi makin lincah, unified, kokoh dan trengginas,” terang Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 23 Juli 2024.

Ekbis

“Produk utama hunian rumah tapak LPCK sendiri adalah produk klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark–North dan Uptown @ Waterfront Estates. Selama Kuartal I/2024, perseroan telah berhasil menjual sebanyak 441 unit dari proyek-proyek perumahan, lahan industri, dan komersial,” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 23 Juli 2024.