Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Apel K3, PLN Cikarang Ajak Pegawai Utamakan Keselamatan Kerja

×

Apel K3, PLN Cikarang Ajak Pegawai Utamakan Keselamatan Kerja

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang menggelar apel Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pegawai, Kamis (19/1/2023). Apel diikuti seluruh pegawai dari 4 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan 32 Mitra Kerja PLN Cikarang.

Manager PLN UP3 Cikarang, Zamzani mengatakan, kegiatan apel K3 sendiri bertujuan untuk mendukung terwujudnya pekerjaan yang layak dan keberlangsungan usaha disetiap tempat kerja.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurutnya, K3 menjadi hal yang penting untuk terus digalakkan dan menjadi sebuah budaya di lingkungan kerja, khususnya di PLN UP3 Cikarang guna keberlanjutan proses bisnis ketenagalistrikan.

“Jadi, K3 ini harus menjadi budaya. Dimana kita lebih bisa memastikan kinerja yang aman. Karena Direksi juga mengatakan bahwa tidak ada yang lebih penting dari kebersihan dan keselamatan semua orang harus bekerja dengan aman,” ujar Zamzani kepada awak media.

Ia menuturkan, disetiap ULP dibawah PLN UP3 Cikrang harus senantiasa mengedepankan K3. Jika ditemui adanya tindak abai dari penerapan K3, akan dievaluasi.

Selain itu, tak hanya penerapan sikap K3 di lingkungan kerja, alat pelindung diri (APD) dan peralatan kerja teknis K3 juga harus mumpuni dan selalu digunakan dengan baik sesuai dengan fungsinya.

“Karena dalam pemeliharaan atau perbaikan yang mungkin akan menimbulkan potensi bahaya, itu harus dihindari, salah satunya dengan menggunakan APD lengkap. Peralatan yang digunakan sesuai fungsinya, semua ini untuk keselamatan kerja kita bersama,” paparnya.

Lebih lanjut, apel K3 sendiri, kata Zamzani, merupakan sebuah komitmen dalam menerapkan K3 di lingkungan kerja. Apel itu pun dihadiri dan diikuti oleh semua manager di 4 ULP. Pegawai, petugas keamanan atau satpam dan mitra kerja PLN.

Tak hanya itu, lanjutnya, ditiap-tiap ULP pun ada pejabat untuk mengawasi K3 yang bertugas untuk monitoring penerapan K3, kelengkapan APD, peralatan kerja, teknis dan keamanan bekerja.

Zamzani pun mengklaim, kecelakaan kerja sepanjang 2022 pun tercatat nihil untuk kategori fatal. Ia pun berharap, hal tersebut bisa terus terjaga dengan terus konsisten mengedepankan K3.

“Harapannya ya kita senantiasa dan tidak bosan mengingatkan kepada kawan-kawan, pegawai untuk lebih sadar budaya K3. Dan kita juga selalu menargetkan kecelakaan kerja yang nihil ya,” tegasnya.

“Selanjutnya untuk masyarakat, saya mengimbau, yang pertama jika ada hal-hal yang berkaitan dengan PLN atau kelistrikan, misal menebang pohon, menanam pohon atau membangun rumah atau gedung dibawah jaringan, silahkan hubungi PLN. Jangan dilakukan sendiri,” imbaunya.

“Kita siap menerima aduan atau permintaan layanan dan akan kami respon cepat. Terlebih, semua layanan bisa diakses melalui PLN Mobile, jadi masyarakat tidak perlu repot-repot ke kantor, semua tinggal via handphone,” pungkasnya.(**)

Example 120x600
Ekbis

OPPO dan OnePlus secara bersama-sama mengumumkan komitmennya untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Google Gemini sepanjang tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang baru dari Smartphone AI.

Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.