Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Siaga Banjir, PLN UP3 Cikarang Fokus Amankan Kelistrikan di 15 Titik Rawan Banjir

×

Siaga Banjir, PLN UP3 Cikarang Fokus Amankan Kelistrikan di 15 Titik Rawan Banjir

Sebarkan artikel ini
PLN UP3 Cikarang melaksanakan Gelar Pasukan guna antisipasi bahaya banjir di musim penghujan, Kamis (13/01/2022).

CIKARANG- Belakangan ini Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bahkan lebat mengguyur hampir di semua wilayah di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Bekasi.

Ancaman banjir jadi momok tentunya bagi masyarakat. Pun soal kelistrikan yang merupakan leading sektor Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang harus tetap dijaga.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Untuk mengantisipasi adanya banjir yang menyebabkan terganggunya kelistrikan seperti korsleting, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang telah menyiagakan ratusan personel gabungan dari seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan mitra PLN UP3 Cikarang yang akan disebar ke titik titik rawan banjir.

Manager PLN UP3 Cikarang, Ansats Pram Andreas Simamora mengatakan, lokasi rawan banjir di wilayah kerjanya tersebar 15 titik. Diantaranya kata dia yakni, Cikarang Baru, Desa Bojong Waringin, Desa Labansari Waringin, Ciherang Pebayuran, Telaga Harmoni Pasir Randu, Bekasi Regency, Desa Tridayasakti, Desa Mekarsari Tambun, Desa Mangunjaya, Desa Setiamekar, Villa Mutiara Cibitung, kampung Selang, Telaga Asih, Desa wanasari dan Villa Mutiara Jaya.

Jumlah Pegawai yang diterjunkan dalam siaga banjir sebanyak 21 orang dari (MUP3, MBJAR, SPV HAR, SPV OP & Staf, MULP dan SPV TEK). Yantek (Layanan teknik) 42 orang, Jaskon SKTM : 4 orang, Jaskon SUTM : 4 orang, Jointer : 5 Regu serta Kubikel : 1 Tim beranggotakan 4 Orang.

“Kita sudah siagakan petugas dari berbagai bidang. Saya sendiri akan memantau langsung bersama Manager bagian jaringan (MBJAR), supervisor pemeliharaan (SPV HAR), supervisor operasi (SPV OP), manajer unit layanan dan supervisor teknik (MULP dan SPV TEK),” kata Ansats, Kamis (13/1/2022).

Pihaknya juga sudah menyediakan peralatan seperti empat Unit gardu bergerak (UGB), satu Unit cubicle kabel bergerak (UCBK), satu Unit kabel bergerak (UKB), dan Uninterruptible power supply (UPS) dengan kapasitas 80 kVA. Selain itu terdapat enam genset kapasitas 22,5 kVA sebanyak dua unit, 100 kVA dua unit, 13,2 kVA satu unit dan dua unit 5 kVA.

“Peralatan lainnya yang kami sediakan alat pemotong kayu yakni Senso dan mesin pompa air. Personil juga kita dukung dengan kendaraan operasional 19 unit mobil pick up dan 4 sepeda motor,” ujarnya.

Selain itu, seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang ada di bawah UP3 Cikarang telah disiagakan perlengkapan K3 siaga banjir.

“Seluruh ULP dibawah UP3 Cikarang juga telah melaporkan ketersediaan perlengkapan untuk para petugas yang diterjunkan siaga banjir diantaranya pelampung, jas hujan, sepatu bot dan senter kepala,” terang Ansats. “Khusus di ULP Lemah Abang menyiagakan satu perahu karet,” imbuh dia.

Dalam kesempatan ini Ansats juga mengimbau masyarakat untuk waspada dalam menghadapi musim penghujan. Kondisi cuaca belakangan ini sangat rentan menyebabkan adanya gangguan listrik.

Ia berharap masyarakat juga ikut bekerja sama dengan pihaknya untuk melaporkan apabila terjadi gangguan listrik ataupun yang berpotensi menimbulkan gangguan dengan menghubungi Contact Center PLN 123 atau PLN Mobile

Example 120x600
Ekbis

“Penambahan SPKLU ini diharapkan dapat mendorong ekosistem kendaraan listrik, meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik karena Stasuin Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sudah semakin banyak” kata zamzami dikutip bekasiguide.com pada Jumat 29 Maret 2024.

Ekbis

“Jadi hari ini ajang bersilahturahmi buat saling kenal satu sama lain, jadi kita juga bisa lebih mudah getting in touch dan juga mengenal juga produk masing-masing. Kita pengennya para tenant tenant industri di Jababeka itu bisa bersinergi satu sama lain sehingga kita itu bisa punya konsen bersama,” kata Chyntia usai acara pada Kamis 28 Maret 2024 malam. 

Ekbis

“Kami mengucapkan selamat atas beroperasinya SPKLU milik PT Utomo Charge Plus Indonesia di Aeon Mall Deltamas. Dengan adanya SPKLU ini semoga dapat mengakselerasi pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Wilayah Kabupaten Bekasi.” ucap Zamzami dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis 28 Maret 2024.

Ekbis

“Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan ramadhan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,’ terangnya dikutip bekasiguide.com pada Senin 25 Maret 2024.