Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

15 Rumah Rusak Disapu Putting Beliung  

×

15 Rumah Rusak Disapu Putting Beliung  

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menyebutkan berdasarkan data sementara rumah yang rusak akibat angin putting beliung berjumlah 15 rumah. Hingga saat ini, petugas dari Badan Penanggulan Bencana Daerah masih melakukan assessment dan inventarisir kerusakan akibat bencana putting beliung tersebut.

”Sementara terdata 15 rumah dalam kondisi rusak sedang hingga berat, masih dalam assessment dilokasi,” kata Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubih, Jum’at (28/2). Peristiwa angin putting beliung terjadi pada Jumat dinihari pukul 03.30 WIB di wilayah RT 1-5 RW4, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Adapun rumah yang terdampak sekitar 20 Kepala Keluarga (KK), jumlah kerusakan rumah bisa bertambah mengingat petugas masih melakukan inventarisir dan pengecekan diwilayah Kecamatan Bekasi Utara.”Kemungkinan kerusakan akibat puting beliung bakal bertambah, petugas masih melakukan pendataan,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, sejumlah pohon maupun pagar rumah warga banyak yang rusak akibat bencana ini. Misalnya, di Jalan Pangeran Jayakarta terlihat pohon tumbang mengapai infrastruktur listrik, dan sebagian pohon yang berad di Villa Mas Indah Bekasi Utara yang berdekatan dengan masjid juga roboh.

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.