15 Rumah Rusak Disapu Putting Beliung  


BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menyebutkan berdasarkan data sementara rumah yang rusak akibat angin putting beliung berjumlah 15 rumah. Hingga saat ini, petugas dari Badan Penanggulan Bencana Daerah masih melakukan assessment dan inventarisir kerusakan akibat bencana putting beliung tersebut.

”Sementara terdata 15 rumah dalam kondisi rusak sedang hingga berat, masih dalam assessment dilokasi,” kata Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubih, Jum’at (28/2). Peristiwa angin putting beliung terjadi pada Jumat dinihari pukul 03.30 WIB di wilayah RT 1-5 RW4, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Adapun rumah yang terdampak sekitar 20 Kepala Keluarga (KK), jumlah kerusakan rumah bisa bertambah mengingat petugas masih melakukan inventarisir dan pengecekan diwilayah Kecamatan Bekasi Utara.”Kemungkinan kerusakan akibat puting beliung bakal bertambah, petugas masih melakukan pendataan,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, sejumlah pohon maupun pagar rumah warga banyak yang rusak akibat bencana ini. Misalnya, di Jalan Pangeran Jayakarta terlihat pohon tumbang mengapai infrastruktur listrik, dan sebagian pohon yang berad di Villa Mas Indah Bekasi Utara yang berdekatan dengan masjid juga roboh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *