Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PID Pembantu Disdukcapil Informasikan Proses Penyesuaian Pelayanan Adminduk

×

PID Pembantu Disdukcapil Informasikan Proses Penyesuaian Pelayanan Adminduk

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi menyampaikan enam poin informasi tentang penyesuaian proses pelayanan administrasi kependudukan di Kota Bekasi guna mempermudah pelayanan dan diketahui masyarakat.

Diantaranya mengenai adanya pelayanan Adminduk secara daring, penyebaran pelayanan di kecamatan dan Mal Pelayanan Publik, imbauan tanpa memakai jasa perantara, hingga informasi kontak dan aplikasi pengaduan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Ridwan AS selaku PPID Pembantu Disdukcapil Kota Bekasi mengatakan penyesuaian proses pelayanan administrasi kependudukan berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 90 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan di Kota Bekasi.

Dijelaskan, Disdukcapil Kota Bekasi telah melaksanakan beberapa penyesuaian proses pelayanan administrasi kependudukan sebagai berikut :

1. Seluruh Pelayanan Administrasi Kependudukan (KTP El, KK, KIA, Akte Kelahiran, SKPWNI) dilaksanakan secara daring melalui Aplikasi E-Open yang dapat di download pada Google Playstore;

2. Bagi masyarakat yang memiliki kesulitan teknologi, dapat memanfaatkan satgas pamor yang telah menjadi admin E-Open di tingkat RW dan Kelurahan;

3. Pelayanan administrasi kependudukan di laksanakan di 12 kecamatan dan 3 Mal Pelayanan Publik/Gerai Pelayanan Publik.

4. Bagi warga Kota Bekasi dapat memanfaatkan aplikasi E Open agar terhindar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab;

5. Selalu urus proses pelayanan administrasi kependudukan secara langsung tanpa
melalui perantara, sehingga terhindar dari perbuatan yang tidak bertanggung jawab;

6. Bagi masyarakat yang akan menyampaikan pertanyaan, saran, masukan, laporan,
informasi, konsultasi dapat menghubungi Nomor WA Center Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi 08118355599, atau melalui aplikasi E Open dengan mengakses Pengaduan Adminduk melayani Masyarakat (Duduk Mesra).

(Sumber PPID Pembantu Disdukcapil Kota Bekasi)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.