Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

12 Tiang Listrik Roboh, PLN UP3 Cikarang Reaksi Cepat Lakukan Penormalan

×

12 Tiang Listrik Roboh, PLN UP3 Cikarang Reaksi Cepat Lakukan Penormalan

Sebarkan artikel ini
Tim PLN UP3 Cikarang sedang melakukan recovery Tiang Listrik yang roboh akibat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (16/02) kemarin.

CIKARANG- Sebanyak 12 tiang listrik di Kobak Rante, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, roboh hingga mengakibatkan gangguan kelistrikan pada, Selasa (16/2/2021).

Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang, Ahmad Syauki mengatakan bahwa robohnya 12 tiang listrik tersebut akibat hujan deras disertai angin cukup kencang pada Selasa (16/02) dini hari kemarin.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Pada pukul 06.00 WIB kami mulai melakukan perbaikan,” kata Syauki, Rabu (17/2/2021) kepada wartawan.

Dalam upaya penanganan gangguan yang berada di wilayah PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lemahabang tersebut, PLN UP3 Cikarang menerjunkan tujuh tim dengan total sumber daya manusia sebanyak 40.

“Upaya kami melakukan Penormalan 12 tiang listrik yang roboh dalam tempo 17 jam kembali normal. Kita kerjakaan sampai Selasa malam sekira pukul 23.15 WIB. Untuk percepatan penormalan kita pakai juga tiga unit mobil crane,” imbuhnya.

Selain tiang listrik, di wilayah Sukatani, Kabupaten Bekasi, banyak pula pohon yang bertumbangan.

“Di sana kita pakai tiga tim preventif teknik dan empat tim vendor konstruksi untuk *recovery* gangguan kelistrikan. Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Syauki.

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.