Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Lewat TMMD Tercipta Kebersamaan Gotong Royong dan Kekeluargaan

×

Lewat TMMD Tercipta Kebersamaan Gotong Royong dan Kekeluargaan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju

BEKASI- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Sukadaya, kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/10/2019).

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju mengatakan, melalui kegiatan TMMD ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kegotong-royongan dan kekeluargaan yang harmonis antara pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dengan warga di sekitar lokasi kegiatan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saya berharap masyarakat Desa sukadaya dapat mendukung dan membantu program yang dilaksanakan,” katanya.

Pihak pemerintah daerah Kabupaten Bekasi menyambut baik di selenggarakannya TMMD kiranya dapat memberikan manfaat antara lain terpenuhinya beberapa sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya di Desa Sukadaya.

“Dengan adanya kebersamaan ini diharapkan dapat meningkatkan kemanunggalan Pemerintah Daerah dan TNI dengan rakyat. Hal ini sesuai dengan sistem pertahanan negara yang bersifat semesta akan seluruh warga negara wilayah dan sumber daya nasional lainnya sebagai kekuatan dari TNI,” ucapnya.

Menurutnya, dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan serta saling bahu-membahu antara Pemerintah, Kodim dan masyarakat sehingga keinginan warga akan segera terealisasi.

“Menjadi kenyataan dalam waktu relatif singkat dan biaya yang relatif kecil. Hal ini dapat terwujud adanya peran aktif dari masyarakat dalam mendukung dan membantu program yang dilaksanakan,” ujarnya.

Sekda mengharapkan dalam pelaksanaan di lapangan, masyarakat juga dapat memberikan dukungan dan bantuan secara maksimal untuk bersama sama membangun, memperbaiki, menyelesaikan sarana dan prasarana umum.

“Prasarana yang akan dibangun dan diperbaiki hendaknya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan bersama sehingga dapat memberikan nilai manfaat yang besar bagi masyarakat,” terangnya.

Kegiatan TMMD, lanjut Sekda, hendaknya dapat memperkokoh dan meningkatkan kemanunggalan Pemerintah Daerah, TNI dan rakyat sehingga dapat dijadikan sebagai pendorong semangat dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

“Kita berkeyakinan bahwa selama kemanunggalan berjalan dengan kokoh selama itu pula kita akan mampu menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara. Hal seperti inilah yang dapat membantu tetap terpeliharanya keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.