Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Lewat TMMD Tercipta Kebersamaan Gotong Royong dan Kekeluargaan

×

Lewat TMMD Tercipta Kebersamaan Gotong Royong dan Kekeluargaan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju

BEKASI- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Sukadaya, kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/10/2019).

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju mengatakan, melalui kegiatan TMMD ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kegotong-royongan dan kekeluargaan yang harmonis antara pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dengan warga di sekitar lokasi kegiatan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saya berharap masyarakat Desa sukadaya dapat mendukung dan membantu program yang dilaksanakan,” katanya.

Pihak pemerintah daerah Kabupaten Bekasi menyambut baik di selenggarakannya TMMD kiranya dapat memberikan manfaat antara lain terpenuhinya beberapa sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya di Desa Sukadaya.

“Dengan adanya kebersamaan ini diharapkan dapat meningkatkan kemanunggalan Pemerintah Daerah dan TNI dengan rakyat. Hal ini sesuai dengan sistem pertahanan negara yang bersifat semesta akan seluruh warga negara wilayah dan sumber daya nasional lainnya sebagai kekuatan dari TNI,” ucapnya.

Menurutnya, dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan serta saling bahu-membahu antara Pemerintah, Kodim dan masyarakat sehingga keinginan warga akan segera terealisasi.

“Menjadi kenyataan dalam waktu relatif singkat dan biaya yang relatif kecil. Hal ini dapat terwujud adanya peran aktif dari masyarakat dalam mendukung dan membantu program yang dilaksanakan,” ujarnya.

Sekda mengharapkan dalam pelaksanaan di lapangan, masyarakat juga dapat memberikan dukungan dan bantuan secara maksimal untuk bersama sama membangun, memperbaiki, menyelesaikan sarana dan prasarana umum.

“Prasarana yang akan dibangun dan diperbaiki hendaknya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan bersama sehingga dapat memberikan nilai manfaat yang besar bagi masyarakat,” terangnya.

Kegiatan TMMD, lanjut Sekda, hendaknya dapat memperkokoh dan meningkatkan kemanunggalan Pemerintah Daerah, TNI dan rakyat sehingga dapat dijadikan sebagai pendorong semangat dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

“Kita berkeyakinan bahwa selama kemanunggalan berjalan dengan kokoh selama itu pula kita akan mampu menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara. Hal seperti inilah yang dapat membantu tetap terpeliharanya keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.