Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Laksanakan TMMD

×

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Laksanakan TMMD

Sebarkan artikel ini
Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Ferry Sandhi Sitompul meninjau lokasi TMMD.

BEKASI- Kodim 0509/Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Ferry Sandhi Sitompul mengatakan akan membangun jalan di Kampung Pengarengan, Desa Sukadaya sejauh 1 KM dengan lebar 3 meter dan dilaksanakan dari 02 hingga 31 Oktober 2019.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Harus memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga partisipasi dari masyarakat untuk bersama-sama mengerjakan baik fisik maupun dan non fisik di dalam pekerjaan kerja non fisik,” Kata Ferry kepada bekasiguide.com pada Rabu (02/10/2019).

Menurut Ferry, selain kegiatan fisik dalan TMMD juga melakukan pengarahan ke masyarakat mengenai masalah ketahanan nasional, bahaya narkoba dan kesadaran berlalu lintas. Dalam kesempatan itu, masyarakat  juga dibantu dalam bentuk Layanan SIM Keliling gratis, dan pengurusan akta kelahiran.

“Aggota kami bersama-sama dengan Dinas Kependudukan sudah mendata siapa yang belum punya akta kelahiran. Kemudian kami juga ada layanan sidang isbat pernikahan dan pembagian sertifikat walaupun bukan daerah sini (Sukadaya-red) akan tetapi di beberapa daerah,” ucap Ferry.

Dikatakan Ferry, Desa Sukadaya dipilih sebagai lokasi TMMD merupakan hasil koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah. Sehingga, kata dia, dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan terasa lebih indah.

“Personil kami turunkan ada 150 orang dari TNI angkatan Darat, Laut dan Udara. Saya berharap Desa Sukadaya mempunyai ketahanan yang kuat sehingga mampu menghasilkan jiwa nasionalis yang kuat,” pungkasnya. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.