Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik

×

Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Pengurus BPC Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bekasi masa jabatan 2019-2022 resmi dilantik oleh Ketua Umum HIPMI Propinsi Jawa Barat, Jodi Janitra di Hotel Cellecton Jababeka pada Rabu (12/09/2019).

Pada kesempatan tersebut, Jodi mengatakan, star up pengusaha muda berada di lima sektor usaha yakni fashion, kuliner, Ilmu Teknologi, properti dan Event Organizer

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Lima usaha ini paling menonjol, jadi harus kita manfaatkan bahwa wilayah Jawa Barat terdapat penduduk terbanyak, sehingga ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat,” ucap Jodi kepada bekasiguide, Kamis (12/9/2019).

Menurut Jodi, dalam menghadapi era industri 4.0 berlaku untuk bidang teknologi oleh karenanya mind set (pola pikir) pengusaha harus bisa memanfaatkan sebagai pemgembangan perusahaan.

“Hanya berlaku untuk bidang teknologi, salah satu contoh, kebetulan saya punya pengalaman pribadi, saya punya beberapa toko dan bisa memanfaatkan teknologi 4.0, contoh ada aplikasi untuk absen karyawan dan lainnya, jadi kita jangan terkungkung pada kecanggihan,” ujarnya.

“Yang paling penting kita harus selalu bangga dengan kearifan lokal tetapi juga jangan menolak update atau inovasi terkini walaupun itu datangnya dari manapun,” tambahnya.

Jodi berharap dengan adanya HIPMI dapat berdaya guna bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi.

Senada dengan itu, Ketua HIMPI Kabupaten Bekasi, Azmi Robbani mengatakan pengusaha muda harus mengikuti perkembangan zaman, bersaing oleh karenanya pengusaha harus bisa menggali potensi yang ada demi mencapai tujuan yang maksimal.

“Semoga dengan adanya HIPMI Kabupaten Bekasi dapat melahirkan banyaknya pengusaha muda, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat luas,” ucapnya.

HIMPI Kabupaten Bekasi diharapkan dapat penjadi partner Pemerintah Daerah maupun stakeholder yang dapat memberikan sebanyak-banyaknya bagi semua komponen yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Dengan mengucap bismilah BPC HIPMI Kabupaten Bekasi siap berkolaborasi dengan semua pihak demi terwujudnya masyarakat yang semakin sejahtera khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (Lis)

Example 120x600
Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.

Ekbis

“Saat pemberian materi pembelajaran, tentu sudah kami sesuaikan mengikuti kemampuan dari anak-anak usia dini. Apalagi saat sesi pembelajaran, mereka sangat aktif dan antusias sekali meski kegiatannya kami lakukan secara indoor dan outdoor,” ucap Donna pada Rabu, 03 Juli 2024.