Tujuh Calon Perebutkan Jabatan Ketua IKA SMAN 1 Bekasi, TB Hendra Diunggulkan

Para Calon Ketua Umum IKA SMAN 1 Bekasi di Cafe Firebox, Jalan Agus Salim, Bekasi Timur.

BEKASI- Menjelang proses Kongres kedua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN  1 Bekasi pada sabtu (14/9) besok. Para Calon Ketua Umum IKA SMAN 1 berkumpul bersama dalam suasa kekeluargaan sekaligus melakukan deklarasi Damai Calon Ketua IKA SMAN 1 Bekasi periode 2019 – 2022, kamis (12/9/2019) malam.

Bertempat di cafe Firebox, Jl.Kh. Agus Salim Bekasi Timur para Caketum SMAN 1 Bekasi bertemu dengan panitia pelaksanaan Kongres turut di dampingi tim sukses dari masing-masing calon ketua umum.

Ketua Panitia Kongres dua IKA SMAN 1 Bekasi, Desi C Wijaya mengatakan setelah masa kepemimpinan hasil Kongres 1 Ikatan Keluarga
Alumni (IKA) SMAN 1 Bekasi di bawah Eep Saefullah Fatah berakhir sebagai ketua dan Ali Anwar sebagai ketua Majelis Perwakilan Alumni, maka IKA kembali mengelat Kongres kedua untuk memilih pemimpin baru bagi IKA.

“Kongres kedua IKA SMAN 1 Bekasi ini akan diselenggarakan pada hari
Sabtu esok, tanggal 12 September 2019,” Dessy yang merupakan angkatan 89 SMAN 1 Bekasi ini.

Acara yang dimulai pada sabtu pagi nanti, tambah Desi akan membahas perubahan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan garis Besar Program Kerja IKA SMAN 1 Bekasi. Kongres yang diikuti oleh seluruh alumni SMAN 1 Bekasi dari alumni
perama tahun 1964 hingga yang baru lalu.

Proses pemilihan Caketum awalnya kata dia diikuti 11 calon dari berbagai angkatan. Dan dari 11 calon tersebut mengerucut menjadi delapan calon untuk dilakukan verifikasi berkas calon, namun satu calon tambah dia menggundurkan diri yaitu atas nama Renny Hendrawati yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bekasi.

“Akhirnya pada malam ini tanggal 12 September 2019, ditetapkalah 7 nama sebagai Calon Ketua Umum IKA SMAN 1 Bekasi,” tegas Desi.

Verifikasi kata dia diantaranya kewajiban angkatan pengusung bersama Calon Ketua Umum harus menyerahkan dukungan sedikitnya 50 orang alumni beragam angkatan, minimal 5 angkatan berbeda. Selain itu, Calon Ketua Umum wajib melampirkan data pribadi berikut dan pernyataan diri.

Adapun ketujuh Calon Ketua Umum, pertama adalah Kol. Dr. HM. Ikhwan Syahtaria, ST., MM yang mewakili angkatan 86 dan  berlatarbelang militer. Putera asli Babelan ini saat ini menduduki posisi
Ketahanan Energi Universitas Pertahanan, selain pernah menjabat sebagai Staff Ahli Panglima TNI.

Calon Ketua Umum kedua adalah merupakan sosok yang cukup kondang dan tak asing lagi di Bekasi. Dia adalah TB Hendra Suherman, dari angkatan 87. Saat ini TB Hendra menjabat sebagai Direktur Mitra Patriot Kota Bekasi. Selain itu dirinya juga namanya malang melintang di pelbagai organisasi dari Golkar
hingga Pemuda Banten.

Dan calon ketiga adalah lan Sudiana yang diusung oleh
angkatan 94. Saa ini dirinya adalah pimpinan Bule Bird Group sebagai Vice President Commercial Iron Bird Logistics.

Untuk keempat calon ketua umum lainnya cukup menarik, pasalnya keempatnya sarjana teknik yang ikut berlaga di Kongres kali ini, dua
alumni ITB, satu ITS dan satu lagi Tri Sakti. Dari Alumni ITB, ada dua nama
masuk bursa.

Calon ketua umum keempat yaitu Henry Sotarduga Hamzah dari angkatan 96 yang juga alumni ITB. Henry kini menjadi wirausaha membawahi tiga perusahaan. Dari PT. Abdan Syakuro Indonesia yang bergelut di travel dan Umroh, juga Sapiqu.com sebagai pemasok RPH. Hingga PT. Futari Mecca Utama pemasok part dan material
Otomotif.

Selanjutnya calon ketua umum kelima adalah Harry
Muryanto dari angkatan 97 yang juga alumni ITB. Harry, lulusan ITB yang merupakan alumni SMAN 1 Bekasi tahun
1997. Setelah kiprah selaku General Manager Business and Operation, kini ia saat ini memikul tanggung jawab sebagai Direktur dari Kubic Gasco.

Dan untuk calon ketua umum yang keenam adalah Yuyus Juarsa dari
Angkatan 95 yang juga lulusan ITS.
Yuyus Juarsakini menjabat
sebagai Head of Building 2 Division PT. Pembangunan Perumahan (PP) Persero yang membawahi seluruh kegiatan operasional, teknik, keuangan, pemasaran gedung tipe owner Pemeriatah dan BUMN.

Calon ketua umum terakhir dan pamungkas adala Sandi Pinatabahri yang memenuhi dorongan teman seangkatnnya dari tahun 98. Ahli multi media ini banyak meraih penghargaan. Yang terakhir sebagai peraih Social Media Award 2018 dari
majalah Marketing untuk brand Transmart. Saat ini ia masih dipercaya sebagai GM Digital Marketing pada group Transmart Carrefour.

Ketujuh nama ini semua maju dengan semangat kebersamaan. Semangat untuk Kembali dan Bersatu demi SMAN 1 Bekasi.

Salah satu Calon Ketua umum TB.Hendra Suhermawan menegaskan komitmennya untuk membesarkan dan manyatukan keluarga Alumni SMAN 1 Bekasi dalam wadah IKA SMAN 1 Bekasi.

“Kami disini memiliki keinginan dan tujuan yang sama yaitu kita sama-sama satu keluarga dan memiliki tanggungjawab untuk membesarkan wadah IKA SMAN 1 Bekasi,”jelasnya.

Saat disinggung, namanya merupakan calon kuat ketua IKA SMAN 1 Bekasi, dirinya menyerahkan kembali kepada semua alumni yang akan menggunakan hak pilihnya.

“Semua calon punya kesempatan yang sama, mereka sangat luar biasa dibidangnya masing-masing,”beber TB. Hendra sambil mengaminkan dengan besarnya dukungan dari teman-teman alumni kepada dirinya.

Sekedar informasi, dalam proses kongres nanti setiap angkatan hanya akan mewakili dua suara. Dan ada 54 angkatan dan kurang lebih ada 108 hak pilih yang akan diperebutkan untuk memilih Calon Ketua Umum IKA SMAN 1 Bekasi periode 2019 – 2022. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *