Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Ini Masukan Dewan PKS kepada Eksekutif Saat Diskusi Semalam

×

Ini Masukan Dewan PKS kepada Eksekutif Saat Diskusi Semalam

Sebarkan artikel ini
Diskusi Santai Bareng Rukun Jurnalis Bekasi dengan Tema Menguji Nyali Anggota Dewan Baru Kota Bekasi di Hutan Kota Alun-Alun Kota Bekasi, Jumat (7/9/2018) malam.

BEKASI- Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi, Adhika Dirgantara ikut meramaikan agenda diskusi santai Rukun Jurnalis Bekasi (RUJUK), Jum’at (6/09/2019) malam.

Dhika biasa dirinya disapa langsung menjadi perhatian jurnalis dan peserta yang hadir pada diskusi yang bertemakan menguji nyali anggota dewan baru?

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurut Adhika nyali tentu saja sangat penting, namun begitu bernyali saja tidak cukup. “Kita lebih butuh kecerdasan, ketekunan, komitmen dan konsistensi dari anggota dewan,”ucap Dhika yang juga dimunculkan kegiatan diskusi di halaman facebook pribadinya.

Menurut pria berbadan jangkung ini, komitmen dan konsistensi merupakan barang mahal disaat sekarang ini. “Malam ini kita berkomitmen untuk mengkritisi pemerintah. Mengedepankan aspirasi rakyat apa adanya,” tegasnya.

Mudah-mudahan komitmen itu, lanjut dia bisa tetap terjaga setahun, tiga tahun dan lima tahun kedepan. Selain nyali, tambah Dhika kita (dewan) perlu kecerdasan dan ketekunan untuk mengurai dan mensolusikan masalah besar kota Bekasi hari ini: besarnya defisit anggaran.

“Bersama pemerintah, kita buka-bukaan masalah defisit ini. Dimana yang bikin defisit. Berapa faktual angkanya,”beber anggota dewan dari daerah pemilihan Bekasi Timur dan Bekasi Selatan ini.

Jika disebut program KS yang menjadi salah satu penyebab bleedingnya neraca anggaran kita, menurutnya maka perlu membuka datanya.

“Berapa total penerima manfaat? Berapa yang masuk kategori masyarakat tidak mampu? Apakah penerima tepat sasaran? Berapa total biaya per rumah sakit? Apa saja sakitnya? dan lain sebagainya,” tukasnya.

Adanya transparansi dan keterbukaan data tersebut dan untuk dapat ditelusuri. “Bukan untuk saling menjatuhkan. Tapi untuk mencari solusi,”pintanya. “Untuk menghilangkan “lemak-lemak” yang memberatkan,” tambahnya.

Terakhir dirinya pun berharap pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Dan ia pun mengapresiasi adanya agenda diskusi RUJUK.

“Kita berharap dan yakin, teman-teman RUJUK juga bisa menjaga pilar pers ini dengan penuh komitmen dan konsistensi,” tandasnya. (TIM)

Example 120x600
Politik

“Sebanyak 117.622 suara yang disertai dengan fotocopi KTP warga Kota Bekasi yang harus diserahkan ke kami sebagai bentuk dukungan maju dari jalur perorangan,” jelas Ali saat ditemui di kantornya, Selasa 23 April 2024.

Politik

“Urbanisasi itu ‘kan aktivitas rutin tiap tahun. Dan itu merupakan salah satu hak warga negara Indonesia untuk bisa tinggal dimana pun, salah satunya Kota Bekasi. Kita tidak bisa dan tidak boleh mencegah itu,” ujar Syaifuddaulah kepada awak media, Jumat 19 April 2024.