Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Di Periode Kedua Sebagai Dewan, Murfati Fokus Pengembangan UMKM

×

Di Periode Kedua Sebagai Dewan, Murfati Fokus Pengembangan UMKM

Sebarkan artikel ini
Murfati Lidyanto Anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019 - 2024 dari Fraksi Gerindra. (poto:ist)

BEKAS – Untuk kali kedua Murfati Lidyanto duduk sebagai anggota DPRD Kota Bekasi. Dan untuk periode 2019 – 2024, anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra ini berjanji  akan fokus untuk menciptakan lapangan pekerjaan melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bekasi.

“Kalau saya lebih arah ke UMKM karena menyangkut lapangan kerja. Selama ini yang saya temukan dilapangan, masyarakat banyak mengeluhkan masalah lapangan kerja,” ujar anggota dewan dari daerah pemilihan Bekasi Barat dan Medansatria ini kepada bekasiguide.com pada Selasa (10/09/2019).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurutnya, dengan adanya pengembangan UMKM akan dapat membantu masyarakat dalam menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga perlu adanya dorongan dari dewan dan pemerintah melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku usaha UMKM.

“Untuk pemberdayaan usaha mikro ini perlu uluran tangan dari pemerintah khususnya, misalkan dengan pengadaan pinjaman dengan bunga yang sangat ringan kepada pengusaha mikro ini, supaya pengusaha kecil, karyawan bisa meminjam dan tidak berat membayar pajak,” terangnya.

Diungkapkan Murfati, untuk mempelajari tentang pengembangan UMKM dirinya telah melakukan study banding ke kota Solo, Jawa Tengah yang menurutnya pengembangan UMKM disana cukup berhasil. Hal itu pulalah yang mendorongnya ingin lebih memajukan UMKM yang ada di Kota Bekasi.

“Mungkin tahun 2019 ini ada rapat rapat (anggota dewan), terutama yang di komisi tiga, saya akan memberikan masukan masukan pada rapat perdana,” bebernya.

Dipaparkanya, peran regulasi pemerintah Kota Bekasi saat ini sudah mulai efektif untuk mendorong pengrajin UMKM, seperti diketahui di Kota Bekasi memiliki beberapa pengrajin UMKM diantaranya pengrajin Batik Bekasi, pengrajin Boneka dan pengembangan ikan hias.

“Kita dari anggota DPRD kota Bekasi harus memperjuangkan lebih banyak usaha usaha misalkan melaui pemberian pinjaman dan pengembangan koperasi yang bertumbuh dipengusaha itu sendiri, atau dengan mengandeng bank bank pemerintah dan swasta misal BRI,BJB,Mandiri maupun BCA,” tandasnya. (TIM/ADV)

Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.

Politik

“Kita menghadapi Pilkada dan untuk itu semua struktural partai harus bergerak memanaskan mesin partai dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 – 2029,” jelasnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.