Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Dua Perampok Nasabah Bank Dibekuk Polisi

×

Dua Perampok Nasabah Bank Dibekuk Polisi

Sebarkan artikel ini
Dua pelaku perampokan nasabah bank diamankan di Polsek Cikarang Selatan, Selasa (20/08). (Poto:Lis)

BEKASI- Dua dari tiga pelaku perampokan nasabah Bank berhasil dibekuk anggota Polsek Cikarang Selatan pada Rabu (07/08) lalu. Satu pelaku lainnya masih diburu polisi.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Dona Zatulo Harefa mengungkapkan, Ketiga pelaku yaitu M (28), FS dan GRY. Para pelaku sebelum melancarkan aksi terlebih dahulu mengintai target incarannya di salah satu Bank. Dan di hari kejadian, IH (22) karyawan toko susu menjadi korban yang saat itu usai melakukan penukaran uang.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Korban membawa uang Rp7 juta ditukarkan jadi pecahan Rp5 ribu, Rp10 ribu dan Rp20 ribu untuk keperluan transaksi di toko,” terangnya kepada awak media pada Selasa (20/08).

Berdasar keterangan, kata Dona, ketiga pelaku membuntuti korban dengan mengendarai dua sepeda motor mulai dari Bank sampai di toko susu dimana ia bekerja. Korban diketahui menaruh uang di bawah jok motor. Setelah korban turun dari motor dan membuka toko, dua pelaku mencongkel jok motor milik korban.

“Korban melihat dua pelaku sedang mencongkel jok motornya, spontan teriak. Dan, teriakannya di dengar warga. Lalu para pelaku berusaha kabur menggunakan sepeda motor sehingga terjadi tarik-menarik hingga dua pelaku terjatuh dan berhasil ditangkap. Pelaku GRY berhasil meloloskan diri,” ungkapnya.

Selanjutnya, Tim Opsnal Polsek Cikarang Selatan yang saat itu berada di lokasi kejadian lalu mengamankan kedua pelaku dan dibawa ke Mapolsek guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami himbau kepada masyarakat agar selalu waspada, berhati-hati dan apabila masyarakat hendak mengambil uang dalam jumlah besar, dapat meminta pengawalan petugas,” ujar Dona.

“Para pelaku sudah melakukan aksi serupa sebanyak dua kali,” imbuh Dona.

Sementara, salah satu pelaku (M) mengakui nekad melakukan perbuatan tersebut lantaran masih memiliki hutang usai melangsungkan penikahan dan harus segera melunasinya.

“Masih ada hutang Rp8 juta. Kami nggak ada koordinasi sama orang di bank,” katanya saat di giring petugas kembali ke ruang tahanan.

Sekadar informasi, kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.