Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Dinilai Saling Sinergi dan Harmonis, Pelanggan dan Pegawai PDAM Dorong Jabatan Direksi Dilanjutkan

×

Dinilai Saling Sinergi dan Harmonis, Pelanggan dan Pegawai PDAM Dorong Jabatan Direksi Dilanjutkan

Sebarkan artikel ini
PDAM Tirta Patriot. (poto:Istimewa)

BEKASI- Perusahaan Air minum plat merah Kota Bekasi, PDAM Tirta Patriot terus melakukan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan mereka. Perbaikan sistem distribusi kepada pelanggan, harmonisasi para pegawai guna terciptanya semangat kerja dalam kebersamaan serta beberapa pemberian reward dan penghargaan kepada para pegawai yang dinilai berprestasi terus dilakukan.

Dari sisi pelanggan, PDAM Tirta Patriot pun dinilai ada peningkatan untuk kurun waktu 3 tahun terakhir. Semua predikat dan hal positif yang diraih tersebut disinyalir karena adanya sinergitas antar Direksi dan juga para pegawai PDAM Tirta Patriot.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Di bawah Direktur Utama Solihat, Direktur Umum Sugiyanto dan Direktur Tekhnik Tjetjep Achmadi PDAM Tirta Patriot dinilai bisa bersaing dengan pendahulunya PDAM Tirta Bhagasasi, bahkan dari sisi kepuasan pelanggan PDAM Tirta Patriot disebut lebih tanggap dari pendahulunya tersebut. Setidaknya  hal inilah yang dilontarkan beberapa pelanggan PDAM Tirta Patriot yang di dominasi di wilayah Bekasi Utara, Medansatria dan Bekasi Barat ini.

“Kalau sekarang saya lihat pelayanannya bagusan PDAM Kota Bekasi, memang sih beberapa kali ada keluhan tapi di respon cepat,”ucap Faqih warga yang tinggal di bilangan Bekasi Utara kepada bekasiguide.com, Sabtu (25/05).

Selain apresiasi dari pelanggan, kinerja PDAM Patriot pun diutarakan para pegawainya. Salah satu pegawai yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku bahwa formasi Direksi PDAM Tirta Patriot saat ini sudah ideal. Direktur Utama di jabat Solihat yang secara jobdesknya kata pria yang sudah hampir 5 tahun bekerja di PDAM Tirta Patriot berjalan secara baik untuk terus melakukan kerjasama baik G to G ataupun B to B.

“Pak Solihat beliau orangnya sangat profesional bersama Pak Sugi dan Pak Tjetjep, di bawah mereka bertiga PDAM Patriot semakin berkembang,” kata dia.

Selain Dirut, peran sentral yang sangat berpengaruh terhadap budaya kerja para pegawai, kata dia merupakan terobosan dari sosok Direktur Umum yang di jabat Sugiyanto. Menurut dia sosok Pak Sugi sapaan akrabnya merupakan sosok Direksi yang teladan menjadi contoh para pegawai lainnya.

“Saya melihat Pak Sugi menjadi sosok penting dalam menata internal PDAM Tirta Patriot, etos dan budaya kerja para pegawai pun semakin meningkat di bawah arahan beliau,” terang dia.

Meskipun saat ini untuk jabatan Direktur umum sedang dilakukan proses seleksi, pegawai ini berharap agar sosok Sugiyanto kembali terpilih menjadi Direktur Umum PDAM Tirta Patriot. Namun begitu, ia pun mengetahui bahwa proses seleksi yang independen dan dinilai ketat karena diikuti oleh calon direksi yang menguasai bidang pelayanan air minum.

“Ya saya sih berharap agar beliau (Sugiyanto), bisa kembali memimpin kami sebagai Direktur Umum, namun tetap proses seleksi yang akan menentukan,”pungkasnya. (tnc/man)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.