Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
PendidikanWhats On Bekasi

Sebanyak 51 Sekolah Ikuti Bekasi Open Marching Band 2019 di Transera Waterpark

×

Sebanyak 51 Sekolah Ikuti Bekasi Open Marching Band 2019 di Transera Waterpark

Sebarkan artikel ini
Perwakilan siswa dan siswi sekolah mengikuti lomba Bekasi Open Marching Band 2019 pada Sabtu (30/03) di Transera Waterpark.

BEKASI- Transera Waterpark kembali menggelar lomba Bekasi Open Marching Band 2019 pada Sabtu (30/03). Kegiatan didukung oleh Mahabba To Musik (MTM) Marching Percussion dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jawa Barat. Pelaksanaan lomba Bekasi Open Marching Band persembahan Transera Waterpark Kota Harapan Indah tahun ini merupakan kegiatan untuk kali ketiga.

Yudi Kunaefi, selaku General Manager Transera Waterpark menjelaskan, kompetisi Marching Band di gelar tiap tahun, dan pelaksanaannya sendiri 1 hari selesai. Pada tahun ini diikuti jumlah peserta 51 sekolah terbagi 4 tingkatan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Peserta untuk tingkat TK yang ikut 15 sekolah, SD 21 Sekolah, SMP 12 sekolah dan SMA 5 sekolah,” jelas Yudi kepada bekasiguide.com pada Sabtu (30/03).

Menurutnya, tujuan dari lomba marching band untuk lebih mengenalkan dan membumikan marching band sebagai sarana pendidikan kreatif bagi siswa siswi pelajar. Marching Band saat ini di tiap sekolah sudah dijadikan Ekstrakurikuler.

“Kita ingin membumikan bahwa marching band tidak sekedar bermain musik, tetapi di dalamnya banyak nilai-nilai yang bisa kita dapatkan, khususnya bagi para pelajar,” tambah Yudi.

Yudi mengatakan, bermain marching band untuk melatih otak kanan dan otak kiri bagi para pemainnya, karena mereka harus bermain musik sekaligus membentuk formasi yang tidak mudah dilakukan oleh anak bahkan orang dewasa sekalipun.

Harapannya dengan diadakannya lomba marching band bagi pelajar ini, dapat melahirkan generasi cerdas dan terbiasa melakukan hal positif serta tidak tergantung dengan smartphone yang sudah bisa dikonsumsi oleh anak anak dengan bebas.

“Marching band salah satu cara supaya anak memiliki kegiatan positif dan membuat anak tidak tergantung dengan namanya gadget sekarang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yudi  mermpromosikan, selain lomba Marching band yang di gelar tiap tahun, Transera Waterpark yang berlokasi di Jalan Harapan Indah Boulevard Kavling V Sektor VI, Kota Harapan Indah, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat 17214 juga memberikan banyak tiket pre-sale untuk mendapatkan keistimewaan.

“Tiket pre-sale banyak kami sediakan buat yang ingin berkunjung ke Transera Waterpark. Lebih lanjutnya silahkan kunjungi situs kami di www.transerawaterpark.co.id/page/ticket,” tandasnya. (bams)

Example 120x600