Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Konfercab IV PCNU, Ini Kata Ketua ISNU Kota Bekasi

×

Konfercab IV PCNU, Ini Kata Ketua ISNU Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Alit Jamaludin.

BEKASI- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke IV, di Asrama Haji Bekasi, Margajaya, Bekasi Selatan, pada Ahad (16/12) mendatang.

Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Alit Jamaludin buka suara perihal agenda lima tahunan itu.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Konferensi PCNU Kota Bekasi keempat ini bukan hanya sekadar memilih Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah saja. Tapi lebih dari itu,” katanya, Kamis (13/12)

Alit juga menegaskan, agar forum permusyawaratan tertinggi di tingkat cabang ini harus mampu menghasilkan rekomendasi internal, dan juga eksternal organisasi.

Rekomendasi itu, baginya, adalah hal-hal yang sudah barang tentu menjadi masalah keumatan di Kota Bekasi.

“Kota Bekasi itu heterogen dan memiliki persoalannya sendiri selain masalah keagamaan,” ucap Alit.

Politisi muda Kota Bekasi ini mengungkapkan, salah satu problem meningkatnya ketimpangan ekonomi masyarakat adalah meningkatnya ketimpangan yang mengancam sendi-sendi kehidupan.

“Karena di luar faktor paham keagamaan, ketimpangan ekonomi ini dapat menjadi lahan subur berseminya ekstremisme dan radikalisme yang belakangan semakin tampak nyata pada perilaku masyarakat di Kota Bekasi,” pungkasnya.

Rencananya, di luar arena konfercab akan diadakan Festival Musik Salawat antarkecamatan se-Kota Bekasi.

Sementara saat pembukaan konfercab, bakal dihadiri banyak tokoh ulama dan masyarakat. Beberapa diantaranya adalah Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah, pimpinan pondok pesantren serta Muspida Kota Bekasi. (bams)

Example 120x600
Politik

“Anggota PKD yang dibutuhkan sebanyak 56 orang dan untuk Proses pendaftaran atau pemasukan berkas calon anggota akan dimulai hari ini tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, bisa langsung datang ke sekretariatan Bawaslu Kota Bekasi,” ungkap Basan, Sabtu 18 Mei 2024.

Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.