Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Lewat Sepatu Roda, Siswa Ini Harumkan Nama Sekolahnya

×

Lewat Sepatu Roda, Siswa Ini Harumkan Nama Sekolahnya

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Hobinya bermain sepatu roda sejak kecil dan dukungan yang diberikan keluarga, menjadikan Dave Emmanuel Abel, meraih beragam prestasi yang cukup membanggakan.

Saat ditemui di sekolahnya, Dave mengaku dirinya yang asli Papua, saat ini tengah menempuh pendidikan di SDS Ananda Bekasi. Bahkan hobi dan kegemarannya bermain sepatu roda pun didukung penuh oleh sekolah.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Selain didukung keluarga, sekolah juga sangat mendorong saya untuk terus berprestasi di bidang olahraga,” katanya kepada bekasiguide pada Jumat (14/12).

Terpisah, Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, menuturkan keberhasilan salah satu anak didiknya, Dave, dalam ajang sepatu roda dengan merebut juara 3 untuk jarak 100 meter putra pada kegiatan Jakarta Open di Aralia Track, Harapan Indah, Kota Bekasi, bisa menjadi contoh dan pemecut bagi siswa SDS Ananda Bekasi lainnya untuk menorehkan prestasi serupa.

“Tentu saja kami sangat bangga atas berhasilan salah satu anak didik kami, hal ini bukan hanya mengharumkan sekolah, Kota Bekasi maupun Papua, tetapi keberhasilan ini menjadi pemecut siswa lainnya untuk menorehkan hal serupa,” harap Bayu.

Sambung Bayu, dengan keberhasilan tersebut, hal ini membuktikan bahwa sekolah terus mendukung seluruh kegiatan siswa ke arah yang positif. Selain itu, hal ini juga tentunya disesuaikan dengan proses dan kurikulum yang diterapkan di sekolah.

“Pihak sekolah akan terus mendukung segala sesuatu kreativitas dan prestasi siswanya, sehingga mereka mampu memberi bukti nyata,” tukasnya. (gri)

Example 120x600
Pendidikan

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun terkendala secara ekonomi untuk meraih mimpi mereka. Rai adalah bukti hidup bahwa dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, setiap tantangan dapat diatasi,” ujar Rai, Jumat 1 Maret 2024.