Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Gubernur Jabar Buka Porda 2018 di Kabupaten Bogor

×

Gubernur Jabar Buka Porda 2018 di Kabupaten Bogor

Sebarkan artikel ini
Penampilan pelajar SMA/SMK di Kabupaten Bogor dalam parade helaran menggambarkan Jawa Barat pada pembukaan PORDA XIII, Sabtu (06/10) malam di Stadioan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

BOGOR- Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor Sabtu (06/10) malam. Pembukaan diawali seremoni menampilkan ribuan penari yang dikemas dalam parade helaran menggambarkan Jawa Barat persembahan dari pelajar SMA/SMK yang ada di Kabupaten Bogor.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menegaskan, pesta olah raga antar kabupaten kota di Jabar itu tak boleh menghalalkan segala cara dan sekadar jadi ajang memburu gengsi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Untuk apa menang jika tidak jujur dengan cara-cara tidak terhormat sehingga nanti diikuti oleh anak-anak kita bahwa hidup itu boleh sukses walaupun dengan cara-cara licik, cara-cara tidak jujur,” ujar Ridwan Kamil sebelum membuka secara resmi Porda XIII/2018.

Dia berharap, fenomena mutasi atlet besar-besaran demi berburu medali yang senantiasa terulang pada setiap edisi Porda bisa dihentikan dengan perubahan paradigma. Menurut dia, Porda harus dijadikan kompetisi yang mengandalkan potensi-potensi riil setiap kabupaten kota di Jabar.

Porda, kata Ridwan, menjadi kebanggan masyarakat Jawa Barat sekaligus arena untuk menggembleng kualitas atlet hasil pembinaan di Jawa Barat. Kualitas kompetisi atlet Porda akan memengaruhi pencapaian Jawa Barat pada ajang yang lebih tinggi, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) sekaligus memberikan kontribusi pada prestasi nasional.

“Lebih baik apa adanya. Kalau memang potensinya segitu, ya segitu. Misalnya, jangan demi (juara) Porda ambil atlet renang dari daerah lain. Harusnya instrospeksi, perbaiki infrastruktur, kepemimpinan, pembinaan kalau memang dirasa kurang,” ujar Ridwan.

Sementara, Wakil Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua Kontingen Porda 2018, Tri Adhianto hadir pada pembukaan tersebut. Kehadirannya membuktikan dukungan penuh kepada para atlet dan ofisial yang berlaga pada ajang empat tahunan ini. Ia tampak sumringah dan berdiri di podium utama sembari melambaikan tangan kepada para atlet Kota Bekasi yang ikut defile.

Selain Wakil Wali Kota, tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Teddy Hafni, Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan, dan Direktur Utama PDAM Tirta Patriot, Solihat.

Sekadar diketahui, sejak sore hari tampak masyarakat sangat antusias berdatangan ke Stadion Pakansari untuk menyaksikan pembukaan Porda Jabar XIII/2018. Di area stadion, terdapat banyak tenan yang menjajakan makanan, pakaian, dan souvenir khas Porda Jabar. (BK)

Example 120x600
Olahraga

“Saya sangat mengapresiasi atas perjuangan para pemain, berhasil meraih tujuh poin tanpa kekalahan di babak 32 besar, lolos ke 16 besar dengan dua kali menang dan pertandingan terakhir seri atas tim asal Kalimantan, Kartanegara FC,” kata AR sapaannya yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 dari Persipasi dikutip bekasiguide.com pada Kamis 16 Mei 2024.

Olahraga

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 08 Mei 2024.

Olahraga

“Maraknya pengendara kendaraan ugal-ugalan di jalan bahkan balap liar, menjadi prioritas Pemkot harus membangun sirkuit multifungsi yang bisa di gunakan banyak pihak untuk meningkatkan skill dan kemampuan berkendara lewat kegiatan latihan maupun sosialisasi keamanan berkendara ataupun kegiatan balap motor yang terlokalisasi di tempat yang aman sesuai standar IMI,” kata Komaruddin.