Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Cabor Dayung Optimis Lampaui Target 3 Medali Emas

×

Cabor Dayung Optimis Lampaui Target 3 Medali Emas

Sebarkan artikel ini
Tim Dayung Putra Kota Bekasi mendapat medali emas di PORDA Jabar XIII 2018.

KARAWANG- Lagi, Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Kota Bekasi berhasil menyabet 1 medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XIII 2018. Kali ini medali emas dipersembahkan Tim Dayung putra katagori dragon boat 1000 meter.  Dengan demikian, target 3 medali emas dari Cabor Dayung di Porda Jabar  XIII 2018 telah tercapai.

Pertandingan yang dilangsungkan di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jumat (12/10) sore pada pukul 15:00 WIB, Tim Dayung Putra Kota Bekasi katagori dragon boat 1000 meter mencatatkan waktu tercepat 4 menit 34,85 detik. Disusul kontingen Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan catatan waktu 4 menit 36,59 detik. Sementara tuan rumah penyelenggaraan PORDA Jabar XIII 2018, Kabupaten Bogor hanya mampu finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 4 menit 37,76 detik.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi, Ade Ruqbi, mengatakan, pada Porda Jabar XIII 2018, untuk sementara dari Cabor Dayung sudah menyumbangkan 3 medali emas. Hasil tersebut, kata dia menjadikan target 3 medali emas yang dibebankan telah tercapai.

“Sebelumnya Nurmeni telah menyumbangkan 2 medali emas pada pertandingan kayak kano dua dan kayak kano perseorangan. Sekarang 1 emas kita raih melaui tim dragon boat putra,” terangnya kepada bekasiguide.com pada Jumat (12/10) di Situ Cipule, Kabupaten Karawang venue di gelarnya Cabor Dayung Porda Jabar XIII 2018.

Ade mengaku optimis, Cabor Dayung akan kembali dapat membukukan medali emas pada dua laga final yang akan dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu (13-14/10) besok.

“Target 3 medali emas sudah kita capai. Kami masih memiliki keyakinan 2 medali emas bisa diraih di final katagori dragon boat pria 500 meter dan katagori mix jarak 250 meter,” tandas dia.

Terpisah, Bapak Asuh Cabor Dayung, Dadang Ginanjar, mengaku bersyukur anak asuhnya untuk sementara sudah menyumbangkan 3 medali emas pada Porda Jabar XIII 2018 ini. Menurut dia, Cabor Dayung merupakan Cabor unggulan dan potensial mendulang emas yang dimiliki Kontinegn Kota Bekasi saat ini.

“Alhamdulillah, Cabor Dayung telah mencapai target 3 medali emas. Cabor Dayung selalu mengharumkan nama Kota Bekasi. Saya sangat optimis 2 medali emas yang ada didepan mata mampu kita raih pada final dua hari kedepan,” kata dia.

Baca sebelumnya : https://bekasiguide.com/2018/10/11/cabor-dayung-kota-bekasi-sudah-kolesi-2-medali-emas/

Baca sebelumnya : https://bekasiguide.com/2018/10/10/cabor-dayung-sudah-sumbang-1-emas-untuk-kota-bekasi/

Bahkan, lanjut Dadang, Atlet dayung yang bernaung di PODSI Kota Bekasi seperti Nurmeni  mengharumkan Indonesia di ajang event Internasional. Nurmeni pada Asian Games beberapa waktu lalu menyabet medali emas.

“Semoga kedepan akan ada Nurmeni Nurmeni lain yang mampu mengharumkan Kota Bekasi dan Indonesia,” harapnya.

Lebih lanjut, Dadang berharap, Cabor Dayung Kota Bekasi kedepannya akan mampu mempertahankan predikat terbaik dan terus menorehkan prestasi di ajang ajang kompetisi selain PORDA.

“Cabor Dayung Kota Bekasi di PORDA Jabar XIII 2018 sangat diperhitungkan kontingen daerah lain. Artinya, kita harus bisa mempertahankan prestasi ini dengan baik,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dengan bertambahnya medali emas dari cabor Dayung dragon boat putra, Kontingen Kota Bekasi terus konsisten memperbaiki peringkat perolehan medali. Saat ini Kontingen Kota Bekasi bertengger di peringkat ke-5 Porda Jabar XIII 2018 dengan perolehan 29 medali emas. (BK)

Example 120x600
Olahraga

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 03 April 2024.

Olahraga

“Karena kita melihat futsal ini salah satu olahraga yang sangat mudah dan pasti akan selalu dimainkan oleh anak-anak muda. Untuk itu, kami bertekad untuk lebih memajukan dan mencetak prestasi futsal, terutama di ajang Porprov Jabar 2026,” kata Heri Koswara dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.

Olahraga

“Kita menyampaikan surat keberatan ke KONI kota Bekasi kenapa menyampaikan hal itu karena kita merasa kekisruhan yang terjadi mulanya dari KONI kota bekasi sendiri kenapa mereka harus terbitkan sendiri ke pemprov yang akhirnya surat itu dijadikan dasar untuk pencabutan,” jelasnya, Jumat 01 Maret 2024.