Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tiga Pemuda Bawa Senjata Tajam Diamankan Polisi

×

Tiga Pemuda Bawa Senjata Tajam Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini
Ketiga Pemuda yang kedapatan memiliki senjata tajam di amankan Polsek Bekasi Selatan, Sabtu (20/01).

BEKASI- Tiga pemuda di amankan Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Selatan dalam giat Cipta Kondisi yang digelar pada Sabtu (20/01) dini hari. Giat Cipta Kondisi digelar guna menyasar kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat di lingkungan setempat.

Waka Polsek Bekasi Selatan, AKP Sayuti mengatakan bahwa, gita cipta kondisi yang di lakukan pihaknya melibatkan 23 personil yang di mulai pada pukul 01:00 WIB.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kita juga laksanakan operasi Jaya 21 di Jalan Puloribung Raya, Kel. Pekayon dengan target operasi sajam, senpi dan surat surat kendaraan bermotor. Hasilnya satu pengendara sepeda motor kita tilang karena tidak memiliki kelengkapan berkendara,” jelasnya kepada bekasiguide.com pada Sabtu (20/01).

Selain itu, lanjut Sayuti, setelah melakukan operasi Jaya 21, pihaknya sekira pukul 02.45 WIB melaksanakan juga giat patroli Skala Sedang dengan melakukan pemantauan ke wilayah. “Swalayan yang buka di malam hari, SPBU, gerai ATM dan pemukiman warga menjadi fokus pantau kita,” terang dia.

Sayuti mengatakan, tujuan dilakukan giat di atas semata mata guna mengantisipasi dan meminimalisir adanya tindak pencurian dan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pencurian rumah kosong (Rumsong) serta tawuran yang kerap terjadi di masyarakat.

“Kita bubarkan kelompok pemuda yang pada nongkrong di luar jam kewajaran di malam hari di seputaran Perum Pekayon Indah Jl. Pakis Raya Kel. Pekayon Jaya Kec. Bekasi Selatan (dekat pasar pagi),” bebernya.

Lebih lanjut, Sayuti mengungkapkan, dalam operasi yang digelar, anggota berhasil mengamankan tiga pemuda terindikasi akan melakukan tawuran lantaran kedapatan memiliki berbagai senjata tajam.

“Tiga pemuda tersebut berinisial ZA (17) berprofesi sebagai juru parkir, J alias L (16) pelajar, dan AS (19) berprofesi juru parkir sekaligus menjadi tukang service AC,” bebernya.

Sekadar di informasikan, dari ketiga pemuda yang berhasil diamankan, polisi menyita barang bukti diantaranya 3 sepeda motor, 1 buah Stik Golf, 7 buah celurit, 1 buah gergaji es dan 1 mistar besi. Selanjutnya ketiga pemuda berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Bekasi Selatan guna penyidikan lebih lanjut. (BK)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.