Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kerap Tawuran, Polisi Gencarkan Razia Pelajar

×

Kerap Tawuran, Polisi Gencarkan Razia Pelajar

Sebarkan artikel ini
Anggota Polsek Bekasi Selatan, Unsur TNI dan Guru merazia para pelajar.

BEKASI SELATAN- Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Selatan gencar melakuka razia para pelajar di Kota Bekasi sebelum masuk kedalam kelas. Razia dilakukan guna mencegah aksi tawuran yang kerap terjadi antar pelajar.

“Akhir akhir ini di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota, khususnya di wilayah Bekasi Selatan kerap terjadi tawuran antar pelajar. Sebagai bentuk pencegahan kita gelar razia ke tiap sekolah,” Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan, Iptu Puji Astuti kepada B’Guide.com pada Rabu (29/03).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Selain itu, kata Puji, razia yang dilakukan bukan hanya untuk memastikan para pelajar bersih dari barang terlarang yang dapat digunakan untuk tawuran saja, namun tujuan lainnya adalah para pelajar terbebas dari narkoba. Peredaran narkoba saat ini sudah menyasar kesemua kelompok dan usia termasuk pelajar.

“Kita pastikan siswa tidak ada yang membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam (Sajam), narkoba, dan barang berbahaya lainnya yang membahayakan orang lain dan dirinya sendiri,” imbuhnya.

Puji melanjutkan, meskipun razia kerap tidak ditemukan barang terlarang, namun pihaknya tidak akan berhenti melakukan pembinaan terhadap para pelajar.

“Ini bentuk kepedulian kepolisian dengan cara cara pendekatan persuasif,” ujar Puji.

Lebih lanjut, Puji menegaskan, pihak Kepolisian akan terus melakukan razia rutin terhadap sekolah khususnya yang berada di wilayah Bekasi Selatan, baik sebelum sekolah maupun setelah sekolah.

“Kita akan terus lakukan razia seperti ini. Selain melakukan razia ke sekolah, kita juga menyisir ke tempat yang kerap dijadikan tongkrongan seperti warnet dan pusat perbelanjaan,” tandasnya. (BK)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.