Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Sidang Paripurna: Sihar Resmi Gantikan Linggom

×

Sidang Paripurna: Sihar Resmi Gantikan Linggom

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kota Bekasi, H Tumai membacakan secara resmi Pergantian Antar Waktu (PAW) Linggom F Lumbantoruan dan digantikan oleh Sihar pada Sidang Paripurna, Kamis (23/03).

BEKASI TIMUR- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi resmi menggelar sidang paripurna dengan agenda tunggal membacakan pergantian antar waktu (PAW) Anggota DPRD dari Fraksi Hanura, Linggom F Lumbantoruan digantikan oleh Sihar yang berasal dari dapil IV yaitu Pondok Melati, Jatisampurna dan Pondokgede, Kamis (23/03).

Mengenai telah ditetapkannya Sihar menggantikan Linggom pada Sidang Paripurna, Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Bekasi, Syaherallayali angkat bicara terkait pengaruh pelantikan Sihar terhadap kekuatan partai Hanura di DPRD.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Mekanisme PAW memang cukup lama kami lewati, sekitar 1,5 tahun Pak Sihar harus menunggu untuk dilantik menjadi anggota dewan,” ungkapnya kepada B’Guide.com pada Kamis (23/03).

Pria yang akrab disapa Ral berharap, dengan telah dilantiknya Sihar menjadi Anggota DPRD akan menambah kekuatan Hanura di parlemen menjadi empat kursi, sebelumnya banyak hak-hak politik Hanura yang hilang.

Sementara itu, ketika Sihar keyika ditanyakan langkah awal sebagai Anggota DPRD, ia menyatakan siap ditugaskan di Komisi manapun sesuai arahan Ketua Fraksi Hanura.

“Kalau ditanya akan ditempatkan di Komisi mana, saya mengikuti instruksi Ketua Fraksi saja,” singkatnya.

Seperti diketahui bersama, alasan Linggom F Lumbantoruan di-PAW karena telah terbukti melakukan pelanggaran kode etik terbukti melakukan tindak pidana menimbun BBM bersubsidi jenis solar pada tahun 2014. (BK)

Example 120x600
Politik

“Anggota PKD yang dibutuhkan sebanyak 56 orang dan untuk Proses pendaftaran atau pemasukan berkas calon anggota akan dimulai hari ini tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, bisa langsung datang ke sekretariatan Bawaslu Kota Bekasi,” ungkap Basan, Sabtu 18 Mei 2024.

Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.