Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Wisuda Al-Qur’an, Momentum Wujudkan Kota Bekasi Ihsan

×

Wisuda Al-Qur’an, Momentum Wujudkan Kota Bekasi Ihsan

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Bekasi, H Ahmad Syaikhu memberikan buah karya buku “Bekasi Rumah Kita” kepada KH. Hasan Abdullah Sahal, pimpinan Pondok Pesantren Almuqaddasah Gontor, Ponorogo usai mewisuda hafidzoh Chairunnisa.

Bekasi Selatan- Suasana tasyakkur memperingati delapan tahun Pondok Pesantren Nurjamilah Daru Tartila tampak agak berbeda karena dibarengi dengan wisuda Al-Qur’an 30 juz atas nama ananda Chairunnisa.

Tak tanggung-tanggung yang melakukan pengetesan terhadap hafalan Chairunnisa adalah KH. Hasan Abdullah Sahal, pimpinan Pondok Pesantren Almuqaddasah Gontor Ponorogo dan H Ahmad Syaikhu selaku Wakil Wali Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Meskipun awalnya sedikit grogi namun santriwati ini akhirnya dapat menuntaskan hafalannya dengan baik, menjadi seorang hafidzoh (wanita penghafal Al-Qur’an).

Suasana haru pun langsung menyelimuti acara wisuda tatkala anak uatim Chairunnisa ini dinyatakan lulus hafalan Al-Qur’annya. Para guru, ayah dan kakaknya serta yang hadir menyaksikan tak tahan melelehkan air mata.

Al-Qur’an memang membawa keberkahan. Begitu dinyatakan lulus hafalan Al-Qur’an, Chairunnisa langsung dihadiahi umroh gratis oleh Al-Aufa Travel dan mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan kuliah S1.

Sementara itu, H Ahmad Syaikhu selaku Wakil Wali Kota Bekasi yang juga seorang ustad memberikan apresiasi kepada Pondok Pesantren Nurjamilah Daru Tartila yang sudah berhasil mencetak generasi penghafal Al-Qur’an. Tentu saja ini sejalan dengan visi Kota Bekasi yang “Ihsan” dimana nilai-nilai moralitas relijiusitas hidup tumbuh mewarnai kehidupan masyarakat yang harmonis. Tidak mungkin tumbuh moralitas tanpa memahami Al-Qur’an dan Assunnah yang menjadi pegangan kaum muslimin.

“Harapannya, tentu saja dengan banyaknya Pondok Pesantren seperti ini akan semakin banyak menghasilkan hafidz dan hafidzah,” ucap Ahmad Syaikhu pada Selasa (14/02).

Ia juga berharap kepada pimpinan Islamic Centre Bekasi yang hadir dalam kesempatan itu, KH. Abid Marzuki, untuk dapat memfasilitasi pembekalan tilawah dan tahfidz Al-Qur’an kepada siswa siswi lulusan SMA/SMK yang belum melanjutkan ke perguruan tinggi dan belum diterima di dunia kerja. “Karena ini sangat dibutuhkan untuk menjadi imam masjid dan mushollah di Kota Bekasi,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Almuqaddasah Gontor Ponorogo, KH Hasan Andullah Sahal, mengingatkan bahwa, hanya kitab suci Al-Qur’an yang bisa dihafalkan sedangkan kitab suci agama lain sulit untuk dapat dihafalkan.

Kyai yang sengaja datang ke Bekasi karena kecintaannya kepada pengasuh Pondok Pesantren Nurjamilah Daru Tartila, Ustadz Subhan Hafidz, yang tak lain adalah santri kesayangannya diantara santri lain yang lulus awal-awal angkatannya ketika menghafalkan Al-Qur’an di Pondok Pesantren Al-Muqaddasah Gontor Ponorogo.

Meski, saat beliau memberikan taushiyah, beberapa kali turun hujan, namun tak menyurutkan hadirin untuk terus mendengarkan taushiyah dari ulama kharismatik ini. (vny)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.