Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Modus Lowongan Pekerjaan, Komplotan Pencuri Motor Beraksi di Babelan

×

Modus Lowongan Pekerjaan, Komplotan Pencuri Motor Beraksi di Babelan

Sebarkan artikel ini
Terduga pelaku pencurian sepeda motor modus lowongan pekerjaan terekam kamera pengawas. (Poto: Istimewa)

Komplotan pencurian kendaraan sepeda motor beraksi di Kampung Babelan, RT.024/003 Dusun 1, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada Rabu 19 Juni 2024.

Komplotan pencuri yang diduga berjumlah tiga orang itu melancarkan aksinya dengan cara membuat lowongan pekerjaan di media sosial untuk memancing korbannya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Salah seorang korban, Dimas menceritakan bahwa ia pertama kali melihat lowongan pekerjaan di media sosial Facebook. Setelah itu, ia disuruh datang ke lokasi oleh terduga pelaku.

“Saya dari Cakung melihat postingan di Facebook tentang lowongan pekerjaan menjaga stand es teh. Saya chat melalui WhatsApp dan ketika saya sampai ke lokasi, anaknya sampai dan menjemput saya disitu. Nah dia ngomong mau minjem motor dulu untuk mengambil peralatan es teh itu,” kata Dimas, dikutip bekasiguide.com, Kamis 20 Juni 2024.

Dimas melanjutkan, ia sempat menunggu pelaku untuk mengembalikan motornya namun tidak kunjung datang. Ia langsung menduga bahwa pelaku telah membawa kabur motor miliknya.

“Saya disuruh nunggu di lokasi yang katanya untuk stand es tehnya. Saya nunggu 5 menit tidak datang-datang dan saya samperin ke lokasi yang awal itu. Ternyata lokasi sharelocknya rumah kosong bukan rumah pelaku,” jelasnya.

Atas kejadian itu, korban pun langsung melaporkan kejadian pencurian motor yang dialaminya ke polisi.

“Motor saya di ambil sampai sekarang belum balik-balik ini. Sudah dilaporkan, tapi saya disuruh melengkapi persyaratan seperti BPKB,” tutupnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Saya cari informasi segala macam ada kejanggalan nah terus saya pegang handphonenya almarhum ada telepon dari pinjol kalau gak salah. Saya bilang kakak udah meninggal, terus dari pihak pinjolnya nanya dari kapan, saya bilang tanggal 27 Juni, dia kaget bilang tanggal 27 dia baru pencairan dana gitu,” kata Yudi di Setu kepada wartawan, Rabu, 17 Juli 2024.

Peristiwa

“Satu orang pelaku masih duduk di motor, sedangkan satu orang pelaku lainnya turun dari motor masik ke dalam toko sambil memegang celurit dan berkata kepada saksi “ada golok gak?, gua minta shockbreaker,” ucap Kompol Samsono di Cikarang Utara, Selasa, 16 Juli 2024.