Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Mitra Pengemudi Maxim Donorkan Darah di PMI Kota Bekasi

×

Mitra Pengemudi Maxim Donorkan Darah di PMI Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Mitra Pengemudi Maxim Donorkan Darah di PMI Kota Bekasi.

Memperingati Hari Donor Darah Sedunia pada 14 Juni lalu, sejumlah mitra pengemudi Maxim mengikuti kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi. Sebanyak 25 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah kali ini.

Susanto selaku Head of Subdivision Maxim Bekasi mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi sarana bagi Maxim untuk ikut mengambil andil dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ini merupakan tanggung jawab sosial bagi kami, karena satu kantong darah dapat menyelamatkan satu nyawa yang membutuhkan. Selain itu, kami juga ikut memfasilitasi rekan-rekan pengemudi kami khususnya di kota Bekasi untuk ikut mendonorkan darah mereka.” ujar Susanto dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com, Kamis 20 Juni 2024.

Seorang mitra pengemudi Maxim Bekasi, Rohadi mengaku sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatn ini. “Kita kan pernah melihat orang kecelakaan dan membutuhkan pertolongan berupa donor darah, nah sekarang kami juga bisa ikut membantu melalui kegiatan ini. Semoga apa yang kami lakukan bersama-sama ini dapat membantu mereka yang membutuhkan, serta kami berharap semakin banyak kegiatan sosial yang diinisiasi Maxim agar kami dapat ikut berpartisipasi kembali.” ucapnya.

Respon baik juga didapatkan dari perwakilan PMI Kota Bekasi, Salsa. Menurutnya, donor ini akan sangat bermanfaat dan sangat menolong banyak pihak.

“Biasanya kami mengirimkan bantuan berupa kantong-kantong darah ke rumah sakit di sekitar kota Bekasi yang membutuhkan. Maka dari itu, bantuan ini akan memberikan dampak yang sangat baik bagi mereka yang membutuhkan.” pungkasnya.

Selain Bekasi, kegiatan donor darah juga dilakukan oleh Maxim di beberapa kota lain di Indonesia.

Example 120x600
Ekbis

“Kami sangat gembira dan bangga karena LPCK mendapat kesempatan yang sangat baik untuk turut mendukung kegiatan pelatihan kader posyandu yang digelar bersama Puskesmas Cibatu, Bekasi. Diharapkan, melalui rangkaian kegiatan yang terus dilaksanakan untuk menciptakan zero new stunting, jumlah masyarakat yang mengalami stunting dapat berkurang bahkan tidak ada lagi kasus baru di tahun 2025 nanti,” ungkap Presiden Direktur LPCK Gita Irmasari dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Ekbis

“Listrik saat ini merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat. Maka dari itu, bersama dengan Pemerintah, kami akan terus menggenjot pemerataan listrik sampai wilayah 3T sesuai dengan pengejawantahan sila ke-5 Pancasila, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.