Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Sambut Idul Adha 1445 H, Pasukan PDKB Tingkatkan Pemeliharaan Listrik Tanpa Padam

×

Sambut Idul Adha 1445 H, Pasukan PDKB Tingkatkan Pemeliharaan Listrik Tanpa Padam

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- PT PLN (Persero) UP3 Cikarang memiliki pasukan khusus yang dikomando dalam penugasan-penugasan berisiko tinggi yang dikenal sebagai pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Pasukan PDKB ini merupakan orang-orang pilihan dengan keterampilan dan kompetensi yang khusus seperti prajurit khusus dengan keterampilan tempur istimewa.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pasukan PDKB memiliki kompetensi dalam melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik. Pasukan PDKB juga diberikan pelatihan khusus untuk bekerja tanpa harus memadamkan aliran listrik.

Berkat kerja keras yang dilakukan oleh tim PDKB PLN Cikarang, selama ini pekerjaan pemeliharaan dapat dilakukan tanpa pemadaman dan masyarakat tetap dapat menikmati listrik meski sedang ada pemeliharaan.

“Sebagai pasukan elit PLN, Pasukan PDKB merupakan salah satu garda terdepan PLN untuk dapat menjaga pasokan listrik yang berkualitas dan andal,” ucap Manager PLN UP3 Cikarang, Zamzami dalam keterangan resminya pada Rabu 12 Juni 2024.

Dalam bekerja, pasukan PDKB pun harus mengutamakan zero accident atau nihil kecelakaan, patuh pada SOP, keutamaan teamwork dan berpegang teguh pada profesionalisme kerja.

“Tim PDKB harus mengutamakan zero accident dalam bekerja, rutin melakukan pengecekan alat, melakukan pengecekan kesehatan petugas, dan bekerja sesuai SOP pada saat pelaksanaan kegiatan PDKB,” ungkap Zamzami.

Menyambut Idul Adha 1445 H, untuk kenyamanan masyarakat dalam menggunakan listrik terutama untuk berkegiatan di malam takbiran sampai dengan pembagian daging qurban selesai, tim PDKB PLN Cikarang tingkatkan pemeliharaan listrik tanpa pada di wilayah kerja PLN Cikarang.

General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia mengatakan kewajiban menjaga pasokan listrik demi mendukung kenyamanan umat Muslim dalam beribadah di bulan suci Ramadhan merupakan tugas utama PLN di seluruh Indonesia termasuk di Cikarang.

Example 120x600
Ekbis

“Kami sangat gembira dan bangga karena LPCK mendapat kesempatan yang sangat baik untuk turut mendukung kegiatan pelatihan kader posyandu yang digelar bersama Puskesmas Cibatu, Bekasi. Diharapkan, melalui rangkaian kegiatan yang terus dilaksanakan untuk menciptakan zero new stunting, jumlah masyarakat yang mengalami stunting dapat berkurang bahkan tidak ada lagi kasus baru di tahun 2025 nanti,” ungkap Presiden Direktur LPCK Gita Irmasari dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Ekbis

“Listrik saat ini merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat. Maka dari itu, bersama dengan Pemerintah, kami akan terus menggenjot pemerataan listrik sampai wilayah 3T sesuai dengan pengejawantahan sila ke-5 Pancasila, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.