Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

PDIP Kota Bekasi Buka Pendaftaran Calon Wali Kota, Baru Tri Adhianto yang Daftar

×

PDIP Kota Bekasi Buka Pendaftaran Calon Wali Kota, Baru Tri Adhianto yang Daftar

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto. (poto : Istimewa)

Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Bekasi Kota Bekasi Bekasi telah membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk Pilkada 2024 mendatang. Pendaftaran dimulai dari tanggal 1 sampai 20 April 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Heri Purnomo selaku Ketua panitia penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi DPC PDI Perjuangan, menyebut pendaftaran ini terbuka untuk umum, tidak hanya bagi kader internal PDI Perjuangan saja.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“PDI Perjuangan memberi ruang bagi siapapun, termasuk tokoh masyarakat dan non kader yang ingin maju sebagai kepala daerah. Selama masih bersatus WNI, dan senafas dengan ideologi perjuangan partai, kita dukung,” ujar Heri dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Hingga saat ini, kata dia, bakal calon Wali Kota yang sudah resmi mendaftar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi baru Tri Adhianto.

“Saat ini baru Pak Tri, kandidat pertama yang mendaftarkan diri dan mengisi formulir untuk maju Cawalkot Bekasi Periode 2024-2029 dari internal partai,” tutur Heri.

Sekadar informasi, Tri Adhianto merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. Tri Adhianto juga pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, Plt Wali Kota Bekasi, dan menjadi Wali Kota Definitf menggantikan Rahmat Effendi lantaran terjerat kasus korupsi pengadaan proyek dan lelang jabatan

Example 120x600
Politik

“Anggota PKD yang dibutuhkan sebanyak 56 orang dan untuk Proses pendaftaran atau pemasukan berkas calon anggota akan dimulai hari ini tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, bisa langsung datang ke sekretariatan Bawaslu Kota Bekasi,” ungkap Basan, Sabtu 18 Mei 2024.

Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.