Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pemudik Motor Curi Start Hindari Macet

×

Pemudik Motor Curi Start Hindari Macet

Sebarkan artikel ini
Satu Minggu jelang Idul Fitri 1445 Hijriah Ratusan Pemudik motor sudah mulai terlihat melintas. (poto : Salma)

Satu minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ratusan pemudik motor memilih pulang kampung lebih awal. Mereka terlihat memadati Jalan Ahmad Yani, Marga Jaya, Bekasi Selatan sejak Senin 1 April 2024 malam kemarin.

Salah seorang pemudik motor yang bernama Fauzan asal Jatiwaringin, Pondok Gede, mengatakan sengaja berangkat mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan. Rencananya, ia bersama keluarga akan pulang kampung ke Pasuruan, Jawa Timur.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Mau ke Pasuruan Jawa Timur malam ini, sengaja berangkat lebih awal karena biar ga macet,” kata Fauzan pada Selasa 02 April 2024.

Sementara itu, Pemudik motor lainnya, Yono menuturkan, ia sengaja melakukan perjalanan mudik pada malam hari untuk menikmati cuaca yang sejuk.

“Saya berangkat mudik malam karena cuaca lebih adem,” terang Yono.

Rencananya, Yono akan pulang kampung ke Banjarnegara, Jawa Tengah. Dikarenakan sudah libur bekerja, ia pun bergegas mengajak keluarganya untuk berangkat mudik lebih awal.

“Sudah libur untuk kerjaan, mangkanya mengambil mudik lebih awal ini,” ungkapnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.