Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Mayoritas Korban Tertipu Beli Mobil Bekas Usai Lihat Konten Tiktok

×

Mayoritas Korban Tertipu Beli Mobil Bekas Usai Lihat Konten Tiktok

Sebarkan artikel ini
Ridwan (43) salah satu yang menjadi korban penipuan jual beli mobil bekas taksi.

Puluhan orang diduga menjadi korban tindak pidana penipuan usai membeli mobil di sebuah Bengkel Jual Beli Mobil Bekas Taksi di Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

Salah satu korban asal Cibitung Kabupaten Bekasi, Firdaus (23) mengungkapkan bahwa ia tertarik membeli mobil di Bengkel tersebut usai melihat sebuah konten di media sosial Tiktok.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dalam video itu disebutkan bahwa Bengkel itu sedang mengadakan promo besar-besaran bagi orang yang ingin membeli mobil di tempatnya.

“Jadi saya awalnya itu ngeliat tiktoknya, saya tertarik juga karena dengan Tiktoknya banyak influencer yang sudah mempromosikan bengkel itu tapi ternyata makin ke sini seperti ini,” kata dia dikutip bekasiguide.com pada Jumat 29 Maret 2024.

Firdaus telah menyerahkan uang sebesar Rp40 juta ke pihak bengkel tersebut. Namun, sampai sekarang mobil yang ia beli tidak pernah ada.

BACA JUGA : Cerita Korban Penipuan Jual Beli Mobil Bekas, Setor Puluhan Juta Dapat Mobil ‘Ghoib’

BACA JUGA : Pemilik Bengkel Mobil Eks Taksi Dilaporkan ke Polisi

“Saya pesan di sini Mobil vios 2012 ex taxi, dan saya juga sudah transfer 40 juta secara bertahap, awalnya 20, lalu 15 juta, terakhir 5 juta,” jelasnya.

Korban lain, Ridwan (31) menyatakan, bahwa di konten Tiktok tersebut influencer terkenal juga cukup gencar mempromosikan bisnis di Bengkel tersebut. Saat itu, ia juga ditawarkan promo atau potongan harga yang cukup besar hingga Rp. 5 juta oleh bengkel tersebut.

“Pertama kali kita datang kesini terus order disini karena awalnya liat tiktok ya. Kita percaya karena ada influencer yang ngepromosiin juga kayak pesulap merah, pak ambarita, limbad ngambil disini, pas itu ada promo yg cukup menggiurkan juga. Saya juga mencari tau harga unit tersebut selain daripada disini. Ternyata selisihnya ada sekitar 5 – 10 juta,” jelasnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Awal mulanya kendaraaan sepeda motor Yamaha Mio B-4293-KXU yang dibawa oleh pengemudi yang berinisial RDS ini datang dari arah Utara (Sumarecon) menuju Selatan (Pekayon), setibanya di TKP sepeda motor Honda Vario B-3235-URC dikendarai Inisial NNF membawa penumpang inisial WT ditabrak dari belakang sehingga terjadilah kecelakaan,” kata Suwandi pada Sabtu 20 April 2024.

Peristiwa

“Saya barusan tanya ke Unit Laka Lantas yang menangani kejadian tadi pagi murni kecelakaan biasa bukan disebabkan karena balap liar, karena dilihat dari kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan masih standar, untuk lebih jelasnya silahkan untuk konfirmasi ke unit laka lantas agar jelas,” ungkap Kasat Samapta Kompol Imam Syafi’i kepada media pada Sabtu 20 April 2024.