Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Ramadhan 1445 Hijriah, YBM PLN Bekasi Salurkan Paket Sembako dan Santuni Yatim

×

Ramadhan 1445 Hijriah, YBM PLN Bekasi Salurkan Paket Sembako dan Santuni Yatim

Sebarkan artikel ini
Pengurus YBM PLN UP3 Bekasi memberikan santunan paket sembako kepada penerima manfaat di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. (Poto: Istimewa)

BEKASI- Masih dalam suasana Ramadhan 1445 Hijriah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi salurkan 200 paket sembako untuk dhuafa dan santuni anak yatim di wilayah kerjanya. Kegiatan di lakukan melalui safari Ramadhan, dan ada juga dengan mengundang penerima manfaat ke Masjid Nurul Ihsan kantor PLN Bekasi.

“Bantuan paket sembako untuk penerima manfaat seperti dhuafa dan santunan bagi anak yatim kita serahkan langsung, dan menghadirkan ke kantor UP3,” jelas Manager PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra pada Jumat 29 Maret 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Donna mengatakan dalam penyerahan bantuan dilakukan bertahap dan tersebar di beberapa wilayah kerja unit layanan pelanggan (ULP). Ia mengungkapkan, warga di lingkungan kerja UP3 Bekasi di awal Ramadhan menjadi fokus penyerahan bantuan.

“Rincian penyaluran kepada penerima mafaat dilakukan di masjid kantor UP3 Bekasi sebanyak 60 paket sembako, Santunan Ketuk Pintu Tetangga 30 paket, Santunan Safari ULP 30 paket, penyandang Disabilitas 25 paket, wartawan 25 paket, Dhuafa 30 paket. Dan, total penyaluran sebanyak 200 paket sembako,” ungkap dia.

Donna menuturkan PLN Bekasi memilliki program “Ketuk Pintu Tetangga” pada Ramadhan 1445 Hijriah ini. Program bantuan bagi warga yang berada di lingkungan kantor. Kegiatan ini dilangsungkan juga di 4 ULP yakni Babelan, Mustikajaya, Bantargebang dan ULP Medansatria.

“Selain bantuan bagi warga sekitar, ramadhan tahun ini juga memberikan santunan dan paket sembako untuk 34 santri binaan PLN Bekasi dan kepada Guru ngaji sebanyak 25 orang. Untuk besaran uang 250ribu bagi masing masing penerima manfaat,” imbuhnya.

Donna menjelaskan, para penerima manfaat dari YBM PLN Bekasi di program ketuk pintu tetangga adalah mereka yang sebelumnya karyawan dan sudah purnakarya serta keluarga tidak mampu yang ada di sekitar kantor UP3. Untuk Safari ULP itu menyasar kepada anak yatim dhuafa di sekitar kantor ULP,

Sementara untuk para penyandang disabilitas yang menerima bantuan ramadhan kali ini, adalah mereka yang tergabung dalam himpunan wanita disabilitas Indonesia (HWDI) Bekasi. Dan dhuafa adalah mereka yang katagori dalam keluarga tidak mampu dan tersebar di sekitar kantor ULP.

Sementara, Ketua YBM PLN Bekasi, A Muhasfar mengatakan, YBM PLN ialah Lembaga Amil Zakat berbasis perusahaan yang mengelola dana zakat pegawai muslim PLN sebesar 2,5 persen untuk disalurkan kepada para mustahik.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membawa berkah di Ramadhan 1445 hijriah tahun 2024 ini. Semoga memberikan manfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan dan menambah pahala serta keberkahan seluruh karyawan PLN Bekasi di bulan suci Ramadhan ini.

“Bahwa ini merupakan bukti rasa persaudaraan, kepedulian dan bentuk tanggung jawab sosial semua pihak termasuk PLN UP3 Bekasi terhadap lingkungan terutama yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama,” pungkasnya.

Susiana Mutia, selaku General Manager PLN UID Jabar menyampaikan apresiasi nya atas kegiatan positif ini.

“Harapannya bantuan yang diberikan akan memberikan manfaat bagi penerima,’ tandasnya.

Example 120x600
Ekbis

“Kami berharap dengan semakin banyaknya infrastruktur kendaraan listrik baik SPKLU maupun SPBKLU, akan memudahkan para pengguna kendaraan listrik dan juga semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakan kendaraan listrik.” ujar Zamzami dalam keterangan resminya pada Sabtu 20 April 2024.

Ekbis

OPPO dan OnePlus secara bersama-sama mengumumkan komitmennya untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Google Gemini sepanjang tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang baru dari Smartphone AI.

Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.