Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Cerita Korban Penipuan Jual Beli Mobil Bekas, Setor Puluhan Juta Dapat Mobil ‘Ghoib’

×

Cerita Korban Penipuan Jual Beli Mobil Bekas, Setor Puluhan Juta Dapat Mobil ‘Ghoib’

Sebarkan artikel ini
Ridwan (43) salah satu yang menjadi korban penipuan jual beli mobil bekas taksi.

Kasus dugaan penipuan jual beli mobil bekas taksi terjadi di salah satu Bengkel yang berlokasi di Jalan Raya Jatikramat, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi.

Ridwan (43) salah satu yang menjadi korban penipuan jual beli mobil bekas taksi itu mengalami kerugian hingga mencapai Rp35 juta. Ia menceritakan awalnya ia tergiur karena ada promo yang cukup menggiurkan bagi para pembeli.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ia mengaku cukup tertarik dan langsung menghubungi pihak bengkel untuk membeli mobil tersebut. Namun, setelah menyetorkan sejumlah uang, mobil yang ia beli tidak juga ada.

“Saya sudah transfer secara bertahap, 35 juta itu, dia bilang dalam 3 bulan mobilnya jadi, tapi pas udah penyelesaian katanya unit belum ada karena beberapa kendala. Katanya unit saya dikirimnya dari Bogor terus ada kerusakan di mesin jadi dia berinisiatif untuk mengganti unit mobil yang saya beli itu,” kata Ridwan saat diwawancarai media di lokasi Bengkel, Kamis 28 Maret 2024.

Selang beberapa bulan, mobil yang dijanjikan oleh pihak bengkel tidak juga ada. Sehingga, Ridwan pun akhirnya meminta agar mau mengembalikan uangnya, tapi hingga saat ini uang pengembalian yang diminta Ridwan belum juga diberikan.

“Akhirnya saya pun meminta uang kembali 100 persen, pihak bengkel pun tidak bisa memberikannya. Dia juga cuma janji-janji doang, pas terakhir saya ketemu sama Customer Servicenya tapi mana sampe sekarang uangnya itu belum diberikan,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, ia beserta puluhan korban lainnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Jatiasih atas dugaan tindak pidana penipuan.

“Langkah yang saya ambil jalur hukum, kita juga kan memang sudah laporan juga ke Polsek Jatiasih, kita sudah laporan dan sudah ditanggapi oleh pihak polisi,” tutupnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Awal mulanya kendaraaan sepeda motor Yamaha Mio B-4293-KXU yang dibawa oleh pengemudi yang berinisial RDS ini datang dari arah Utara (Sumarecon) menuju Selatan (Pekayon), setibanya di TKP sepeda motor Honda Vario B-3235-URC dikendarai Inisial NNF membawa penumpang inisial WT ditabrak dari belakang sehingga terjadilah kecelakaan,” kata Suwandi pada Sabtu 20 April 2024.

Peristiwa

“Saya barusan tanya ke Unit Laka Lantas yang menangani kejadian tadi pagi murni kecelakaan biasa bukan disebabkan karena balap liar, karena dilihat dari kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan masih standar, untuk lebih jelasnya silahkan untuk konfirmasi ke unit laka lantas agar jelas,” ungkap Kasat Samapta Kompol Imam Syafi’i kepada media pada Sabtu 20 April 2024.