Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tekan Stunting, DPPKB Maksimalkan Peran TPK

×

Tekan Stunting, DPPKB Maksimalkan Peran TPK

Sebarkan artikel ini

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi, memaksimalkan peranan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam menekan stunting.

Kepala Dinas DPPKB Kota Bekasi, Ika Indah Yarti menuturkan, permasalahan stunting sudah pasti menjadi fokus utama setiap daerah untuk menanggulanginya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Seperti halnya Kota Bekasi, melalui keberadaan TPK, pemberian edukasi, penyuluhan, sosialisasi, pencegahan hingga penanganan stunting, bisa dilakukan sedini mungkin.

“TPK di Kota Bekasi menjadi ujung tombak untuk menangani hal tersebut,” terang Ika, Senin 18 Maret 2024.

Sambung dia, keberadaan TPK Kota Bekasi yang didalamnya melibatkan tenaga kesehatan (Nakes), petugas KB hingga kader PKK, mereka diharapkan mampu mewujudkan penurunan stunting menuju new zero stunting di Kota Bekasi.

“Sebagai salah satu dinas yang berkoordinasi langsung dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, keberadaan TPK ini tentunya diharapkan mampu mewujudkan new zero stunting,” tegas Ika.

Untuk mendukung hal tersebut, di Kota Bekasi sendiri memiliki 1.959 tim TPK, dimana setiap tim TPK diisi 3 orang anggota.

“Tim TPK yang ada saat ini sebanyak 1.959 dengan jumlah anggota sebanyak 5.877 orang, dan keberadaannya sebagai ujung tombak dalam menurunkan angka stunting di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.