Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Jelang Pemilu, Omzet Percetakan Naik 20 Persen

×

Jelang Pemilu, Omzet Percetakan Naik 20 Persen

Sebarkan artikel ini

Menjelang pemilu 2024, usaha percetakan di Kota Bekasi mengalami peningkatan omzet sebesar 20 persen. Peningkatan pendapatan tak lepas dari para Calon legislatif (Caleg) yang ramai memesan alat peraga kampanye seperti banner, spanduk dan baligho.

“Kalo omzet kita naik, tapi ga 100 persen, ya ada 20-30 persen itu ada. Bulan Januari ini lumayan lah orderan yang masuk, ” jelas Edo Ramadhan, Leader Tim Desain Percetakan Purwodigital Bekasi pada Jumat 12 januari 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Edo mengaku, merasakan adanya peningkatan pesanan mulai dari banner, kaos hingga Baligho.

Ia mendapat pesanan rata-rata ribuan hingga puluhan ribu lembar spanduk dari Caleg tersebut.

“Kalo untuk pemilu tahun sekarang itu menurut saya ada peningkatan signifikan, banyak Caleg yang mesen banner disini. Ada juga yang order kalender sih biasanya,” kata Edo.

“Paling banyak disini tuh yang mesen dari Partai Demokrat ya, kalo buat banner tuh sekitar 20 ribu pcs. Itu kami produksi kelar 1 bulan,” imbuhnya.

Ia mengaku, saat ini pihaknya juga tengah mengerjakan satu pesanan banner milik salah satu Caleg DPRD Kota Bekasi.

“Sekarang lagi ngerjain Banner punya DPRD Kota Bekasi,” tutupnya.

Example 120x600
Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.

Ekbis

“Saat pemberian materi pembelajaran, tentu sudah kami sesuaikan mengikuti kemampuan dari anak-anak usia dini. Apalagi saat sesi pembelajaran, mereka sangat aktif dan antusias sekali meski kegiatannya kami lakukan secara indoor dan outdoor,” ucap Donna pada Rabu, 03 Juli 2024.