Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Pelanggan Tambah Daya di PLN Bekasi Meningkat

×

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Pelanggan Tambah Daya di PLN Bekasi Meningkat

Sebarkan artikel ini

BEKASI- PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi sukses meningkatkan penjualan tenaga listrik lewat promo tambah daya pada Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023. Jumlah total mencapai 2.325 pelanggan yang telah melakukan penambahan daya listrik menggunakan promo ini.

Adapun pelanggan yang melakukan penambahan daya listrik dimaksud tersebar di lima Unit Layanan Pelanggan (ULP) dibawah PLN UP3 Bekasi. Dari ULP Bekasi Kota sebanyak 456 pelanggan, ULP Medan Satria 273 pelanggan, ULP Babelan 483 pelanggan, ULP Bantargebang 433 pelanggan, dan ULP Mustika Jaya 680 pelanggan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat Bekasi kepada PLN sebagai penyedia layanan listrik terpercaya. Hal ini merupakan bukti dari komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan ketersediaan padokan listrik di Bekasi,” ,” ujar Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto pada Selasa, 03 Oktober 2023.

Selanjutnya, kata Redi, PLN UP3 Bekasi pun akan bagi-bagi hadiah untuk pelanggan aktif catat meter mandiri lewat program “Cekrek Berhadiah Bareng SwaCAM” yang akan diundi pada 27 Oktober mendatang.

“Pelanggan bisa ikut lewat fitur Catat Meter Mandiri (SwaCam) yang ada di aplikasi PLN Mobile,” terang dia.

Adapun undian pemenang dengan mengakumulasi pelanggan yang sudah melakukan SwaCAM pada periode bulan Februari hingga akhir September 2023 lalu.

Lebih lanjut, Redi juga mengimbau kepada masyarakat akan bahaya bermain layang-layang di dekat jaringan listrik, karena beresiko tinggi jika sampai tersangkut menara listrik atau jalur transmisi PLN.

“Karena dapat menghentikan pasokan listrik masyarakat. Sehingga dapat merugikan masyarakat secara luas,” katanya.

Redi melanjutkan, bermain layangan hendaknya di lapangan terbuka, jauh dari jaringan listrik karena disamping dapat mengganggu pasokan listrik juga berpotensi besar mengancam keselamatan. Benang layang-layang dari kawat atau benang basah dapat menjadi penghantar listrik.

“Karena itu juga dapat membahayakan keselamatan jiwa selain mengganggu kontinuitas pasokan listrik kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Sekali lagi kami tidak melarang masyarakat bermain layang-layang, hanya saja kami mohon jangan bermain di dekat jaringan listrik,” pungkas Redi.

Senada dengan itu, Susiana Mutia selaku General Manager PLN UID Jawa Barat juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bijak dan lebih berhati-hati dalam bermain layang-layang.

PLN sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam menjaga jaringan listrik agar tetap aman dan berfungsi dengan baik.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan jaringan listrik agar pasokan listrik tetap andal dan berkualitas,” pungkasnya. (Bams)

Example 120x600
Ekbis

”PLN berkomitmen penuh mendukung kesuksesan pelaksanaan KTT WWF ke-10 tahun 2024. Dengan kerja sama yang solid dan kolaborasi semua lini, kami pastikan suplai kelistrikan berlangsung aman dan tanpa kedip, kami juga telah menerjunkan ratusan personil siaga yang dilengkapi peralatan lengkap guna menyukseskan penyelenggaraan ini demi kebanggaan dan nama baik Indonesia,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 25 Mei 2024.

Ekbis

“Pada awalnya, kita ketahui bahwa produksi dilakukan secara terpisah dan bertahap, yaitu mulai dari pembuatan Sol dasar sepatu yang diproduksi setiap harinya mencapai 4000 buah kemudian disimpan di gudang stock untuk diproses lebih lanjut sampai dengan jadi sepatu,” ujar Manager UP3 Bekasi, Donna Sinatra di Bekasi, Kamis 23 Mei 2024.

Ekbis

“Pelanggan bisa menggunakan aplikasi PLN Mobile, kemudian pilih banner ‘PLN Mobile Proliga’ di halaman terdepan. Berikutnya simak informasi dan jadwal pertandingan, lalu klik ‘Beli Tiket Proliga’; kemudian pilih tanggal pertandingan, lalu pilih kategori tiket yang anda inginkan,” papar Donna dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Kamis 23 mei 2024.

Ekbis

”Kami ingin benar-benar memastikan pasokan listrik yang andal dan tanpa kedip untuk menyukseskan gelaran ini. Ajang ini menjadi kesempatan kami untuk turut menjaga nama baik Indonesia di mata dunia. Tentunya seluruh kesiapan layanan dari sisi infrastruktur kelistrikan dan kesiapan personel menjadi fokus kami,” kata Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Rabu 22 Mei 2024.

Ekbis

“Kami berharap dengan pelaksanaan upacara ini dapat memperkuat rasa cinta kepada tanah air dan dapat memberikan tambahan motivasi untuk terus berkontribusi lebih baik dalam pembangunan bangsa, dalam hal ini sebagai pegawai PLN tentu dengan memberikan layanan kelistrikan terbaik kepada seluruh masyarakat,” kata Didi dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 22 Mei 2024.