Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Pasukan PDKB PLN Cikarang Jaga Listrik Andal Tanpa Padam

×

Pasukan PDKB PLN Cikarang Jaga Listrik Andal Tanpa Padam

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang memiliki pasukan khusus yang dikomando dalam penugasan-penugasan berisiko tinggi dikenal sebagai pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Pasukan PDKB ini merupakan orang-orang pilihan dengan keterampilan dan kompetensi khusus seperti prajurit khusus dengan keterampilan tempur istimewa.

Pasukan PDKB memiliki kompetensi dalam melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik. Mereka juga diberikan pelatihan khusus untuk bekerja tanpa harus memadamkan aliran listrik.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Berkat kerja keras PDKB, selama ini pekerjaan pemeliharaan dapat dilakukan tanpa pemadaman dan masyarakat tetap dapat menikmati listrik meski sedang ada pemeliharaan.

“Sebagai pasukan elit PLN, Pasukan PDKB merupakan salah satu garda terdepan PLN untuk dapat menjaga pasokan listrik yang berkualitas dan andal,” ucap Manager PLN UP3 Cikarang Zamzami, Sabtu, 30 September 2023.

Dalam bekerja, pasukan PDKB pun harus mengutamakan zero accident atau nihil kecelakaan, patuh pada SOP, keutamaan teamwork dan berpegang teguh pada profesionalisme kerja.

“Kami harus mengutamakan zero accident dalam bekerja, kami juga rutin melakukan pengecekan alat, melakukan pengecekan kesehatan petugas, dan bekerja sesuai SOP pada saat pelaksanaan kegiatan PDKB,” imbuh Firman Tri Darmawan Team Leader PDKB UP3 Cikarang.

Sampai dengan September 2023, Pasukan PDKB UP3 Cikarang telah berhasil melakukan 304 kegiatan pemeliharaan tanpa padam dan menyelamatkan 1.145 mWh atau setara dengan Rp1,3 Miliar dalam pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman.

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan seluruh unit pelaksana PLN di Jawa Barat telah dilengkapi dengan tim PDKB.

“Dengan hadirnya tim PDKB, pemeliharaan listrik dilakukan tanpa padam sehingga layanan PLN kepada masyarakat tidak terganggu dan menjaga kepuasan pelanggan,” tandasnya. (Bam)

Example 120x600
Ekbis

”PLN berkomitmen penuh mendukung kesuksesan pelaksanaan KTT WWF ke-10 tahun 2024. Dengan kerja sama yang solid dan kolaborasi semua lini, kami pastikan suplai kelistrikan berlangsung aman dan tanpa kedip, kami juga telah menerjunkan ratusan personil siaga yang dilengkapi peralatan lengkap guna menyukseskan penyelenggaraan ini demi kebanggaan dan nama baik Indonesia,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 25 Mei 2024.

Ekbis

“Pada awalnya, kita ketahui bahwa produksi dilakukan secara terpisah dan bertahap, yaitu mulai dari pembuatan Sol dasar sepatu yang diproduksi setiap harinya mencapai 4000 buah kemudian disimpan di gudang stock untuk diproses lebih lanjut sampai dengan jadi sepatu,” ujar Manager UP3 Bekasi, Donna Sinatra di Bekasi, Kamis 23 Mei 2024.

Ekbis

“Pelanggan bisa menggunakan aplikasi PLN Mobile, kemudian pilih banner ‘PLN Mobile Proliga’ di halaman terdepan. Berikutnya simak informasi dan jadwal pertandingan, lalu klik ‘Beli Tiket Proliga’; kemudian pilih tanggal pertandingan, lalu pilih kategori tiket yang anda inginkan,” papar Donna dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Kamis 23 mei 2024.

Ekbis

”Kami ingin benar-benar memastikan pasokan listrik yang andal dan tanpa kedip untuk menyukseskan gelaran ini. Ajang ini menjadi kesempatan kami untuk turut menjaga nama baik Indonesia di mata dunia. Tentunya seluruh kesiapan layanan dari sisi infrastruktur kelistrikan dan kesiapan personel menjadi fokus kami,” kata Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Rabu 22 Mei 2024.

Ekbis

“Kami berharap dengan pelaksanaan upacara ini dapat memperkuat rasa cinta kepada tanah air dan dapat memberikan tambahan motivasi untuk terus berkontribusi lebih baik dalam pembangunan bangsa, dalam hal ini sebagai pegawai PLN tentu dengan memberikan layanan kelistrikan terbaik kepada seluruh masyarakat,” kata Didi dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 22 Mei 2024.