Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tiga Puluh Mobil dan Sembilan Sepeda Motor Tidak Lulus Uji Emisi

×

Tiga Puluh Mobil dan Sembilan Sepeda Motor Tidak Lulus Uji Emisi

Sebarkan artikel ini
uji emisi kendaraan di Kota Bekasi. (poto.dok)

Sebanyak 30 kendaraan roda empat (mobil) dan 9 kendaraan roda dua (sepeda motor), tidak lulus uji emisi yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi. Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang DLH Kota Bekasi, Andy Frengky melalui sambungan telepon, Jumat (15/9/2023).

“Dari akhir bulan Agustus 2023 hingga saat ini, sejumlah kendaraan roda empat berbahan bakar bensin dan solar, diuji emisinya dan hasilnya 30 kendaraan tersebut tidak lulus, sedangkan roda dua terdata 9 unit kendaraan yang dinyatakan tidak lulus,” jelas Andy.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Uji emisi yang dilakukan di Kota Bekasi dilakukan terhadap kendaraan pribadi serta kendaraan dinas yang ada di lingkup Pemkot Bekasi dengan menggandeng Dinas Perhubungan Kota Bekasi serta pihak Polres Metro Bekasi Kota.

“DLH sendiri menggandeng Dishub Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota dalam kegiatan ini,” jelasnya menambahkan.

Saat dikonfirmasi apakah sanksi tilang diberikan terhadap kendaraan yang dinyatakan tidak lulus uji emisinya, Andy menegaskan, tidak ada sanksi tilang dalam kegiatan tersebut.

Hanya saja, pihaknya memberikan imbauan langsung kepada para pemilik kendaraan yang tidak lulus, agar segera melakukan perawatan rutin terhadap kendaraan yang mereka miliki di bengkel-bengkel resmi.

“Tidak ada sanksi tilang, tetapi mereka diberikan imbauan agar segera melakukan perawatan rutin di bengkel-bengkel resmi,” tukas Andy.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.